BUMN Buka 2.700 Lowongan Kerja, Erick Thohir Ingin 20 Persen Milenial

Jum'at, 27 Mei 2022 - 16:14 WIB
loading...
BUMN Buka 2.700 Lowongan Kerja, Erick Thohir Ingin 20 Persen Milenial
Saat ini ada 2.700 lowongan pekerjaan yang sudah dibuka perusahaan negara melalui program Rekrutmen Bersama BUMN 2022. Erick mencatat perekrutan ini bagian dari strategi besarnya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan perusahaan pelat merah terus menyerap tenaga kerja baru. Upaya ini ditempu melalui Rekrutmen Bersama BUMN dan program perseroan lainnya.

"BUMN terus membuka lapangan pekerjaan. Bukan hanya melalui rekrutmen, juga melalui berbagai program," ungkap Erick Thohir melalui aku Instagram-nya, Jumat (27/5/2022).



Saat ini ada 2.700 lowongan kerja BUMN yang sudah dibuka perusahaan negara melalui program Rekrutmen Bersama BUMN 2022. Erick mencatat perekrutan ini bagian dari strategi besarnya untuk menarik anak muda agar bekerja di BUMN.

Erick Thohir berupaya agar 20% dari total karyawan BUMN adalah kaum milenial . Target ini menjadi Key Performance Indicator (KPI) yang dicanangkan dalam program transformasi BUMN. Dia pun mendorng agar hal ini bisa terealusasikan.

"Sebenarnya perekrutan BUMN itu bagian dari strategi besar jumlah daripada milenial BUMN yang melek teknologi kita harus dorong sampai 20 persen," ujar Erick.

Erick Thohir memang meminta agar program BUMN berperan penting dalam pembukaan lapangan pekerjaan bagi masyarakat luas.

Menurutya, ketika Kementerian BUMN melakukan konsolidasi transformasi dalam penyelesaian bagaimana solusi untuk UMKM, dengan menggabungkan BRI, Pegadaian dan PT Permodalan Nasional Madani atau PNM, di situlah Kementerian BUMN melihat juga program bisa mendorong pembukaan lapangan kerja secara masif.

Contohnya program PNM Mekaar yang membuka lapangan kerja hingga 7,1 juta orang, di mana ada kerja sama antara tenaga kerja dengan para ibu pelaku usaha di desa yang merupakan nasabah PNM Mekaar.

Selain itu, sinergisitas yang dilakukan Pupuk Indonesia, bank-bank Himbara, dan BUMN terkait lainnya untuk mewujudkan kedaulatan pangan di Indonesia melalui Program Makmur.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3172 seconds (0.1#10.140)