Ini Jajaran Direksi Milenial BUMN, Siapa Termuda?

Jum'at, 07 Januari 2022 - 10:05 WIB
loading...
Ini Jajaran Direksi Milenial BUMN, Siapa Termuda?
Kementerian BUMN telah memenuhi target penempatan milenial di jajaran direksi BUMN. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Generasi milenial menjadi salah satu fokus Menteri BUMN Erick Thohir untuk mengisi posisi strategis di perusahaan pelat merah. Tahun 2021 lalu, porsi direksi milenial di BUMN mencapai 5%.



"BOD (board of directors) BUMN milenial realisasinya mencapai target 5% dari target 2023 sebesar 10%," demikian dikutip dari dokumen resmi Kementerian BUMN, Jumat (7/1/2022).

Kebanyakan, posisi strategis yang diisi oleh para milenial ini berupa jabatan direktur yang secara teknis memahami alur bisnis perusahaan. Misalnya, Viviana Dyah, Direktur Keuangan BRI, baru berusia 43 tahun. Direktur Bisnis Jasa Marga Reza Febriano juga baru berumur 42 tahun.



Lalu, usia Direktur Perencanaan dan Pengembangan PT ASDP Ferry Harry M Adhi dan Direktur Operasi & Teknologi Informasi PT Pos Indonesia Hariadi juga sama-sama masih 42 tahun. Selain itu, ada Rony Hanityo A, Direktur Investasi PT Taspen, yang masih berumur 41 tahun. Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M Nugraha juga baru menginjak kepala 4.

Banyak juga para milenial di bawah 40 tahun yang sudah menjadi direktur BUMN. Soleh Ayubi menjabat Direktur Transformasi dan Digital Biofarma di usianya yang ke-38. Fajrin Rasyid, mantan bos e-commerce Bukalapak, berkontribusi sebagai Direktur Digital Business PT Telkom di usia 35 tahun.



Di perusahaan energi, ada Fadli Rahman yang mengisi posisi Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Bisnis Pertamina di usia 35 tahun. Sementara, direktur termuda di BUMN ada di PT Jiwasraya, yaitu Ryan D Firman yang usianya baru 31 tahun.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3344 seconds (0.1#10.140)