Tips Memilih Aplikasi Akuntansi untuk UMKM

Jum'at, 27 Mei 2022 - 16:45 WIB
loading...
A A A
Anda juga harus dapat memberi akuntan Anda akses ke data yang relevan di dalam sistem atau dengan mudah mengirim email ke semua data dan file yang diperlukan kepada mereka. Salah satu aplikasi akuntansi dengan fitur perpajakan di Indonesia adalah Jurnal by Mekari.

Pertanyaan untuk Ditanyakan Ketika Mengevaluasi Aplikasi akuntansi UMKM
Ketika Anda mempersempit pilihan Anda menjadi dua atau tiga pilihan teratas, daftar untuk uji coba gratis sehingga Anda dapat melihat sendiri apakah perangkat lunak akuntansi memiliki fitur yang Anda butuhkan, mudah digunakan dan menghemat waktu Anda.

Hubungi perusahaan pengembang software tersebut untuk merasakan layanan pelanggan mereka sehingga Anda dapat merasa yakin bahwa Anda akan menerima dukungan yang Anda butuhkan jika Anda mengalami masalah dengan program tersebut.

Berikut daftar pertanyaan yang dapat Anda tanyakan ketika Anda menelepon untuk membantu Anda memilih perangkat lunak akuntansi yang tepat untuk bisnis Anda:

â—Ź Apakah perangkat lunak Anda cocok untuk industri saya?
â—Ź Apakah Anda menawarkan solusi khusus yang sesuai dengan kebutuhan bisnis saya?
â—Ź Berapa banyak karyawan atau user yang dapat ditampung oleh perangkat lunak Anda?
â—Ź Bagaimana perangkat lunak Anda dapat membantu saya mematuhi PSAK, undang-undang perpajakan, dan regulasi keuangan?
â—Ź Bagaimana data saya dicadangkan? Apakah akses dapat dipulihkan segera setelah pemadaman?
â—Ź Apa ukuran keamanan yang Anda miliki untuk menjaga keamanan data bisnis dan pelanggan saya?
â—Ź Berapa total biaya? Apakah ada biaya pengaturan atau penyimpanan cloud?
â—Ź enis dukungan teknis dan layanan pelanggan apa yang Anda sediakan? (Misalnya, apakah penyedia menawarkan bentuk kontak pilihan Anda, seperti telepon atau live chat?)

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum memiliki aplikasi akuntansi untuk UMKM Anda. Pastikan seluruh fitur, kegunaan, dan harganya sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda secara menyeluruh.

Anda juga harus mempunyai perspektif bahwa bisnis Anda akan terus berkelanjutan dan tumbuh dengan besar. Sehingga Anda mampu memilih aplikasi akuntansi yang memiliki fitur terbaik dalam waktu yang lama.

Karena bukan tidak mungkin, saat bisnis Anda dimulai, Anda tidak memerlukan fitur tertentu. Namun seiring berjalannya waktu Anda memerlukan fitur tersebut.

Atas dasar ini, ada baiknya Anda menggunakan aplikasi akuntansi yang memiliki fitur terlengkap dan menetapkan satu harga untuk semua fitur yang tersedia, seperti Jurnal by Mekari.

Jurnal by Mekari merupakan program akuntansi online dengan laporan keuangan seperti neraca keuangan, arus kas, laba-rugi, dan lainnya. Tujuan Jurnal by Mekari adalah memudahkan pembukuan serta proses akuntansi pemilik bisnis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)