Catat! Begini Perubahan Pola Operasi KRL Commuter Mulai Besok 28 Mei 2022

Jum'at, 27 Mei 2022 - 21:13 WIB
loading...
Catat! Begini Perubahan Pola Operasi KRL Commuter Mulai Besok 28 Mei 2022
Perubahan rute terbaru KRL karena Swicth over (SO-5) di Stasiun Manggarai yang akan diberlakukan mulai malam ini pukul 00.00 WIB atau Sabtu (28/5) akan mengubah kebiasaan hingga budaya pengguna KRL harian. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan, dengan adanya perubahan rute terbaru KRL Commuter Line karena Swicth over (SO-5) di Stasiun Manggarai yang akan diberlakukan mulai malam ini pukul 00.00 WIB atau Sabtu (28/5) akan mengubah kebiasaan hingga budaya pengguna KRL harian.

“Terkait Rekayasa Pola Operasi Perjalanan KRL, atau Sehubungan Pekerjaan So-5 di Stasiun Manggarai, Sosialisasi KCI sudah terus kami lakukan, kami sudah sosialisaikan dan ini akan mengubah grafik perjalanan yang permanen,” kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam Sosialisasi bersama KCI di Jakarta, Jumat (27/5/2022).

Baca Juga: Mulai 20.00 WIB Malam Ini Jalur 3 Stasiun Manggarai Ditutup, Cek Jadwal KRL Commuter

KCI mengatakan dengan adanya Perubahan rute ini akan mengubah loops dan rangkaian kereta yang sebelumnya telah diberlakukan tidak hanya dari sisi crowded (keramaian) keretanya, namun mengubah budaya dari pengguna jasa.

“Setelah kegiatan SO 5 dilakukan, akan terjadi penyesuaian jalur di Stasiun Manggarai yang digunakan untuk melayani penumpang kereta api. Pasca SO 5 nanti, Jalur 1 dan Jalur 2 Stasiun Manggarai hanya akan melayani Kereta Api Jarak Jauh, dan Jalur 3 akan dinonaktifkan,” paparnya.

Sementara untuk KRL Commuterline lintas Bekasi/Cikarang Line akan dilayani di Jalur 6 dan Jalur 7 Stasiun Manggarai. Lintas Bogor Line akan dilayani di Jalur 10, Jalur 11, Jalur 12, dan Jalur 13.

“Ada dua hal yang perlu disampaikan, pertama jalur Bogor yang hanya akan dilayani untuk jalur layang, yang ada di lantai 3 Manggarai,” ungkapnya.

Baca Juga: Mulai Besok Rute KRL Bekasi Tidak Ada yang ke Jakarta Kota

Adapun semua KRL yang datang dari Bogor akan masuk ke jalur layang di Lantai 3 menuju Stasiun Cikini, Gondangdia dan Jakarta Kota secara Pulang Pergi atau PP.

“Artinya jalur lain seperti Tanah Abang Sudirman, Tanah Abang, Duri Angke akan dilayani oleh kereta yang datang dari Bekasi dan Cikarang, ada half racket dan full raccket,” tandasnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1107 seconds (10.177#12.26)