Profil Alex Konanykhin, Pengusaha yang Bikin Sayembara Tangkap Putin Berhadiah Rp14 Miliar

Minggu, 29 Mei 2022 - 19:00 WIB
loading...
Profil Alex Konanykhin, Pengusaha yang Bikin Sayembara Tangkap Putin Berhadiah Rp14 Miliar
Seorang miliarder Rusia Alex Konanykhin belum lama ini menggelar sayembara untuk menangkap Presiden Vladimir Putin. FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - Seorang miliarder Rusia Alex Konanykhin belum lama ini menggelar sayembara untuk menangkap Presiden Vladimir Putin. Langkah itu dilakukan terkait agresi militer Moskow ke Ukraina.

Sumber Kekayaan Alex Konanykhin akan diulas dalam artikel ini. Alex Konanykhin merupakan seorang pengusaha asal Rusia yang menawarkan hadiah USD1 juta atau setara Rp14 miliar bagi siapapun yang bisa menangkap Presiden Vladimir Putin hidup atau mati.

Baca Juga: Perusahaan Asing Tinggalkan Rusia, Putin: Terima Kasih Tuhan

Dia bahkan menyebut Putin sebagai penjahat perang, sehingga penangkapannya merupakan tugas moral yang harus dilakukan petugas atau pihak keamanan sesuai dengan amanat konstitusional Rusia.

Melansir showbizcorner, Minggu (29/5/2022), Alex Konanykhin adalah seorang pengusaha dan mantan bankir yang lahir dengan nama Alexander Pavlovich Konanykhin pada 25 September 1966.

Menjelang berakhirnya pemerintahan komunis di Rusia, dia memulai karirnya dengan mendirikan sebuah bank swasta. Konanykhin dan istrinya meninggalkan Rusia pada tahun 1992 dan diberikan suaka politik di Amerika Serikat tujuh tahun kemudian.



Baca Juga: Krisis Pangan Imbas Perang Rusia Ukraina, Putin Disebut Meniru Stalin di 1933

Pada tahun 2004, hibah suaka dicabut, tetapi diberikan kembali pada tahun 2007. Dia menghabiskan sebagian besar karir komersialnya di Amerika Serikat, menjadi warga negara Italia, Rusia, dan Argentina.

(nng)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2141 seconds (11.210#12.26)