Rute Baru, Penumpang KRL Bogor - Sudirman Harus Transit di Manggarai

Minggu, 29 Mei 2022 - 20:01 WIB
loading...
Rute Baru, Penumpang KRL Bogor - Sudirman Harus Transit di Manggarai
Rute KRL commuter berubah terjadi seiring rencana pelaksanaan switch over (SO) ke-5 di Stasiun Manggarai. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - KRL Commuter Line mengalami perubahan rute perjalanan pada lintas Bogor/Depok dan Cikarang/Bekasi. Perubahan rute ini terjadi seiring rencana pelaksanaan switch over (SO) ke-5 di Stasiun Manggarai.

Terdapat tiga rute KRL yang berubah, yakni Jakarta-Bekasi, Jakarta-Cikarang, dan Bogor/Depok/Nambo ke arah Sudirman. Para penumpang di tiga rute tersebut harus transit di Manggarai.

Perubahan rute tersebut membuat penumpang berkeluh kesah. Salah satunya, Gardis (26) seorang karyawati yang berkantor di kawasan Sudirman menggunakan jasa KRL. "Rute peralihan saat ini sangat menyusahkan karena semua jurusan numpuk di Manggarai. Terus untuk direction juga belum jelas ke mana," kata dia, kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (29/5/2022).



Tak hanya itu, banyak infrastruktur pendukung masih belum berfungsi secara optimal, misalnya ketersediaan lift, eskalator, maupun tangga yang kurang. Hal itu bisa dilihat dari adanya sistem satu arah tangga yang dilakukan oleh petugas stasiun. Misalnya ada banyak penumpang melakukan perjalanan lanjutan numpuk berlaku satu arah.



Sementara dari sisi frekuensi kedatangan kereta lebih lama dibandingkan sebelum perubahan rute ini. Hal tersebut praktis membuat waktu tempuh ke Sudirman lebih lama. "Biasanya waktu kerja itu saya 45 menit, mungkin sekarang karena masih peralihan, tadi saya 1,5 jam dari Depok karena tertahannya lebih lama," kata dia.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2380 seconds (0.1#10.140)