LinkAja Salurkan Dana Pelatihan Kerja Kemnaker Senilai Rp1,5 Miliar

Selasa, 31 Mei 2022 - 17:59 WIB
loading...
LinkAja Salurkan Dana Pelatihan Kerja Kemnaker Senilai Rp1,5 Miliar
Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama LinkAja Wibawa Prasetyawan. FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - PT Fintek Karya Nusantara (LinkAja) menyalurkan lebih Rp 1,5 miliar mendukung program pelatihan kerja Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker). LinkAja menyalurkan sebanyak 18 ribu peserta dalam bentuk saldo dan voucher.

"Dana itu untuk uang penggantian survey kepekerjaab serta bantuan penggantian paket data atau internet pada Program Tenaga Kerja Mandiri Pemula," kata Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama LinkAja Wibawa Prasetyawan, di Jakarta, Selasa (31/5/2022).

Baca Juga: Semaput di Tengah Jalan, Startup Zenius PHK Ratusan Karyawan

Menurut dia pencairan dana melalui dompert digital akan memberikan kemudahan dan efisiensi transaksi di ekosistem pemerintahan. Kerja sama dengan Kemnaker telah berjalan sejak Juni 2021.

Adapun elatihan yang dilaksanakan oleh 21 Balai Latihan Kerja (BLK), Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) dan Balai Besar Peningkatan Produktivitas (BBPP) di seluruh Indonesia. Periode Juni-Desember 2021 dana penggantian pengisian survey kepekerjaan sebesar Rp 50.000 per survey pelatihan dalam bentuk saldo uang elektronik.

Sedangkan bantuan penggantian paket data atau internet Program Tenaga Kerja Mandiri Pemula 2021 senilai Rp 100.000 per peserta berupa voucher elektronik telah disalurkan melalui akun LinkAja masing-masing peserta dengan total lebih dari 18.000 peserta.

Baca Juga: Winter di Saham Startup Diramal Masih Lama, Para CEO Harus Bersiap

Program kerja sama ini telah berlangsung di BLK/BBPLK/BBPP yang tersebar di seluruh Indonesia, di antaranya adalah kota/kabupaten Serang, Semarang, Aceh, Padang, Surakarta, Samarinda, Ternate, Lembang, Belitung, Bandung, Lombok Timur, Kendari, Bantaeng, Medan, Bekasi, Pangkep, Sidoarjo, Banyuwangi, Makassar, Ambon.

"Kami harapkan agar ke depannya kerja sama semacam ini dapat berjalan terus sehingga inklusi keuangan digital semakin merata di seluruh Indonesia," kata dia.

(nng)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0958 seconds (10.55#12.26)