Kebut Pemulihan Ekonomi & Sektor Parekraf, Sandiaga Uno dan Bos Google Resmi Kolaborasi

Rabu, 01 Juni 2022 - 14:19 WIB
loading...
Kebut Pemulihan Ekonomi & Sektor Parekraf, Sandiaga Uno dan Bos Google Resmi Kolaborasi
Kebut pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno resmi berkolaborasi dengan Google. Foto/Dok
A A A
SINGAPURA - Kebut pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif , Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno resmi berkolaborasi dengan Google . Kabar baik itu disampaikan Sandiaga Uno usai berdiskusi dengan President Google, Scott Beaumont di Kantor Google, Mapple Tree Business City, 70 Pasir Panjang Road, Singapura pada Rabu (1/6/2022).

Dalam kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan terima kasih kepada Google yang bersedia berkolaborasi dengan Kemenparekraf, mulai dari pengembangan permainan (online game), pelatihan hingga sertifikasi keahlian.



Selain itu, dirinya mengapresiasi Google terkait tren pencarian destinasi wisata dalam mesin pencari Google yang dinilai mampu menekan biaya promosi. "Jadi, terima kasih banyak," ungkap Menparekraf, Sandiaga Uno .

Pernyataan Sandiaga Uno disambut hangat Scott.

Scott optimistis kerja sama yang terjalin antara Kemenparekraf dan Google mampu mencapai tujuan bersama, yakni pemulihan ekonomi. "Gairah, energi dan semangat yang ada selalu menyenangkan untuk saya," ungkap Scott.

"Program yang akan kami jalankan, 'Bangkit Bersama' misalnya dengan pemerintah Indonesia, kami akan mencari kemitraan, termasuk investasi yang akan kami buat, sehingga dapat mencapai tujuan bersama. Dengan pariwisata terbaik, dengan pelatihan terbaik, akan memulihkan buruknya ekonomi," paparnya.



Sementara itu, menutup pertemuannya, Sandiaga Uno mengaku sangat puas dengan pertemuannya dengan President Google Scott Beaumont. Dirinya meyakini, kolaborasi yang terjalin merupakan langkah tepat untuk memastikan kepulihan ekonomi pasca pandemi covid-19.

"Kami sangat puas dengan hasil dari pertemuan dan kami rasa itu adalah upaya kita untuk memulihkan ekonomi, memastikan perekonomian bergerak dengan keseimbangan yang tepat dan kita rasa adalah pilihan yang tepat bekerja sama dengan Google," tuturnya semringah.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2303 seconds (0.1#10.140)