Buka Festival Film Pendek Family Sunday Movie x Lake Toba Film Festival, Sandiaga: Ciptakan Lapangan Kerja!

Jum'at, 03 Juni 2022 - 07:54 WIB
loading...
Buka Festival Film Pendek Family Sunday Movie x Lake Toba Film Festival, Sandiaga: Ciptakan Lapangan Kerja!
Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan kolaborasi antara FSM dan Lake Toba Film Festival dinilai sebagai langkah jitu dalam menghidupkan ekosistem perfilman. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pendaftaran festival film pendek Family Sunday Movie (FSM) periode Juni resmi dibuka. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengumumkan bahwa ada yang spesial dalam gelaran FSM kali ini, yaitu kolaborasi dengan Lake Toba Film Festival.



Kolaborasi antara FSM dan Lake Toba Film Festival dinilai sebagai salah satu langkah jitu dalam upaya menghidupkan ekosistem perfilman yang diharapkan dapat mempercepat proses pemulihan ekonomi dan membuka lapangan kerja.

“Kolaborasi FSM dengan Lake Toba Film Festival adalah salah satu strategi yang kami lakukan untuk menghidupkan ekosistem perfilman sekaligus memotivasi para sineas muda agar mengambil peran dalam proses kebangkitan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya,” jelas Sandiaga, Jumat (2/6/2022).

Sandiaga memaparkan kolaborasi ini juga merupakan realisasi dari visi misi FSM sendiri, yaitu sebagai wadah bagi para sineas muda untuk memperluas jaringan, mendistribusikan karya, dan mendapatkan apresiasi.

Tak hanya itu, FSM juga berkolaborasi dengan Indonesian Film Community Network (IFCN) membuat paguyuban virtual ‘SIARAN’ (Sineas Tukar Pikiran) yang diadakan setiap minggu ke-2 dan ke-4 agar para sineas dari seluruh Indonesia dapat terhubung, saling mendukung, dan bergerak bersama.

“Harapannya berbagai wadah yang kami sediakan bisa dimanfaatkan dengan baik, karena di era baru pasca-pandemi ini dibutuhkan kolaborasi yang melibatkan seluruh elemen, termasuk peran aktif dari para sineas,” ujar Sandiaga.

Oleh karena itu, Sandiaga kembali mengajak para sineas di seluruh Indonesia untuk berkompetisi di FSM periode Juni. Pendaftaran dibuka mulai 2 sampai 12 Juni mendatang.



Dengan kolaborasi bersama Lake Toba Film Festival, kesempatan bagi para sineas untuk mendapatkan apresiasi akan semakin terbuka luas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2053 seconds (0.1#10.140)