Lahirkan Banyak Womanpreneur, HIPMI Gelar Pemilihan Duta Entrepreneur dengan Hadiah Rp100 Juta

Senin, 06 Juni 2022 - 18:43 WIB
loading...
Lahirkan Banyak Womanpreneur, HIPMI Gelar Pemilihan Duta Entrepreneur dengan Hadiah Rp100 Juta
Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) akan menyelenggarakan Pemilihan Duta Entrepreneur HIPMI 2022. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) akan menyelenggarakan Pemilihan Duta Entrepreneur HIPMI 2022. Kegiatan ini dilakukan untuk mencari pengusaha muda perempuan yang memiliki talenta dan potensi, yang berasal dari tiap provinsi di Indonesia.

Bendahara Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Hilda Kusumadewi mengatakan, Duta Entrepreneur HIPMI akan menjadi Duta BPP HIPMI dan sekaligus Duta dari perwakilan Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI masing-masing provinsi yang memiliki tugas untuk meng-influence dan menyebarkan jiwa entrepreneurship kepada setiap generasi muda di seluruh Indonesia.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bagian dari wajah pengusaha muda perempuan di seluruh daerah di Indonesia. Dan juga sebagai role model untuk para perempuan untuk berkontribusi dan berkarya dalam memajukan daerah dengan berwirausaha," ujar Hilda, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta (5/6).



Selain itu, lanjut Hilda, berkontribusi dalam mempromosikan potensi daerah yang diwakili, menyalurkan talenta pengusaha muda perempuan terbaik Indonesia ke tingkat nasional, dan menjadi Duta berbagai program strategis pemerintah.

"Target peserta adalah 34 perwakilan provinsi se-Indonesia. Adapun tahapan pelaksanaannya yaitu registrasi pada 27 Mei hingga 4 Juni 2022, briefing peserta (online) pada 5 Juni 2022, karantina & judging session pada 9 hingga 11 Juni 2022, dan grand final pada 12 Juni 2022," ucapnya.

Acara yang bertemakan 'Pengusaha Wanita Berdaya menuju Generasi Emas' ini, kata Hilda, calon peserta mendaftarkan diri dengan mengisi formulir yang dikirimkan oleh panitia. Selanjutnya di-scan dan dikirimkan kembali ke e-mail panitia yang tertera, lengkap dengan
lampiran yang diminta.

"Para peserta mengikuti tahapan karantina di hotel selama tiga hari dua malam. Diisi dengan kegiatan mentoring, presentasi, dan penilaian akhir (judging night) serta latihan untuk persiapan Grand Final Duta Entrepreneur HIPMI 2022," ungkapnya.

Dengan mengambil tagline 'Perempuan Berdaya, Ekonomi Berjaya', adapun gelar juara yang diraih yaitu Duta Entrepreneur HIPMI 2022, Runner Up I Duta Entrepreneur HIPMI 2022, Runner Up II Duta Entrepreneur HIPMI 2022. Selain gelar juara, adapun gelar atribut yang diraih yaitu Duta Favorit HIPMI 2022, Duta Intelegensia HIPMI 2022, Best Costume HIPMI 2022, dan Best Presentation HIPMI 2022.

"Total hadiah gelar juara senilai Rp 100 juta. HIPMI mencari pengusaha muda perempuan berwawasan global yang akan dinobatkan sebagai Duta Entrepreneur HIPMI 2022," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)