Pacu Optimalisasi Digital dalam Pengembangan Pasar Produk Halal UMKM

Senin, 06 Juni 2022 - 15:15 WIB
loading...
Pacu Optimalisasi Digital dalam Pengembangan Pasar Produk Halal UMKM
Pengunjung mencoba memasuki dunia VR di ajang pameran Muslim Life Fair Yogya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Upaya mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk go digital terus digalakkan. Melalui inovasi pemasaran digital, produk UMKM bisa menjangkau pasar dan konsumen yang jauh lebih luas.

Ragam inovasi digital kekinian yang bermanfaat bagi UMKM maupun masyarakat umum itu turut ditampilkan pada ajang Muslim Life Fair Yogyakarta.

Digelar selama tiga hari (3-5 Juni 2022) di Jogja Expo Center (JEC), pameran ini sukses menyedot perhatian lebih dari 10.000 pengunjung.

Direktur Lima Events Deddy Andu menyebut animo pengunjung untuk datang ke pameran gaya hidup halal pertama di Yogyakarta itu cukup tinggi.

“Pameran Muslim Life Fair ini merupakan pameran yang pertama kali dilakukan di Yogyakarta setelah dua tahun terhenti akibat pandemi Covid-19. Melalui pameran ini, kita ingin menggerakkan ekonomi umat supaya roda perekonomian berjalan lagi,” ujarnya, dikutip Senin (6/6/2022).

Baca juga: Raih Penghargaan Halal Travel Personality of The Year, Sandiaga Uno: Insya Allah Memulihkan Ekonomi

Sebanyak 185 ekshibitor pelaku UMKM produk halal dan ekonomi syariah, baik dari Yogyakarta maupun daerah lainnya di Indonesia, berpartisipasi dalam ajang ini.

Muslim Life Fair Yogyakarta menampilkan berbagai kebutuhan produk halal dan islami, mulai dari modest fashion, islamic education, hobbies and communities, islamic book & publisher, halal travel, thibbun nabawi herbal, beauty & pharmaceutical hingga Kuliner Halal Aman & Sehat (KHAS).

Tak bisa dimungkiri bahwa saat ini digital marketing atau pemasaran digital merupakan hal yang sangat penting bagi pertumbuhan bisnis dari perusahaan, termasuk pelaku UMKM. Banyak UMKM yang berhasil memperluas pasar dan branding dengan mengoptimalkan pemasaran digital.

Reza Coco dari Hibbu, creative house yang menjadi salah satu ekshibitor di pameran Muslim Life Fair Yogya mengatakan bahwa kebutuhan masyarakat terhadap informasi secara cepat, langsung, dan jelas terus meningkat.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1874 seconds (11.252#12.26)