Saatnya Mendukung Perusahaan Memenuhi Ekspektasi Pelanggan

Senin, 06 Juni 2022 - 19:57 WIB
loading...
Saatnya Mendukung Perusahaan Memenuhi Ekspektasi Pelanggan
Perusahaan harus meningkatkankan kepuasan pelanggan. Foto/Ilustrasi/viquepedia.com
A A A
JAKARTA - Kepuasan pelanggan merupakan salah satu key performance indicators yang tetap relevan bagi perusahaan dan menjadi prioritas dalam memberikan pelayanan. Sebagai wujud apresiasi terhadap merek dan perusahaan yang berhasil memberikan kepuasan terbaik kepada para pelanggannya, SWA dan Business Digest menyelenggarakan penghargaan bertajuk Indonesia Customer Satisfaction Achievement Award 2022 dan Indonesia Consumer Financial Service Award 2022.



Ajang ini sekaligus untuk mendukung perusahaan memberikan pelayanan yang semakin baik dan terus berinovasi agar dapat memenuhi ekspektasi pelanggan. Pemberian penghargaan ini dilakukan berdasarkan hasil survei kepuasan pelanggan terhadap lebih dari 5.000 responden yang tersebar di enam kota besar di Indonesia, yaitu di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan dan Makassar.

Metode survei dilakukan dengan wawancara tatap muka kepada pengguna merek yang pernah digunakan, dengan parameter 4P marketing yang diperluas: product, price, place, dan promotion.

Kemal E. Gani, Group Chief SWA, menyampaikan bahwa penghargaan ini bertujuan untuk memberikan feedback sekaligus dorongan agar merek terus berupaya dan tiada henti menjawab perubahan harapan dan kebutuhan pelanggan.

Saatnya Mendukung Perusahaan Memenuhi Ekspektasi Pelanggan


“Jika kita berhasil memuaskan pelanggan dan dilakukan secara berkelanjutan, tentu itu sudah menjadi modal utama untuk membuat para pelanggan menjadi loyal,” ujarnya dalam virtual awarding bertema Optimizing Customer Satisfaction in the Changing & Challenging Era, dikutip, Senin (6/6/2022).

Pada kesempatan yang sama, Erik Meijer, Komisaris ipSCAPE, mengungkapkan perkembangan teknologi yang terjadi secara eksponensial saat ini juga diikuti dengan perubahan karakteristik dan kebutuhan konsumen.

“Maka perusahaan yang bisa menang di era ini adalah perusahan yang bisa mengawinkan atau mencocokan teknologi yang mereka gunakan untuk melayani kebutuhan konsumen yang terus berubah,” tutur Erik.

Berikut adalah di antara penerima penghargaan Indonesia Customer Satisfaction Achievement Award (ICSAA) 2022: Adem Sari Ching Ku, Pigeon, Sasa, Roma, Kara Coco, Hydro Coco, Yeo’s, Indocafe Coffeemix, Finna, Kara Minyak Goreng Kelapa, Barco, Filma, Philips, Sharp, Acer dan Toyota Avanza.



Sementara berikut di antara penerima penghargaan Indonesia Consumer Financial Service Award (ICFSA) 2022: PT AXA Mandiri Financial Services, PT Mandiri AXA General Insurance, PT Asuransi Allianz Life Indonesia, PT Bank Danamon Indonesia Tbk, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia, PT Bank CIMB Niaga Tbk, BCA Finance, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank BCA Syariah, PermataBank Syariah, Bank BJB dan BNI Life.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)