Startup Hunt Bakal Tampilkan Mega Bisnis Ekosistem KALLA

Rabu, 08 Juni 2022 - 14:23 WIB
loading...
Startup Hunt Bakal Tampilkan Mega Bisnis Ekosistem KALLA
Konferensi pers KALLA terkait Startup Hunt, sebuah workshop nasional series, di Bikin-Bikin Creative Hub, Rabu (8/6/2022). Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Menyambut usia 70 tahun, KALLA akan menggelar Startup Hunt, sebuah workshop nasional series dengan tema 'Mega Ecosystem of KALLA'.

Kegiatan dengan pendekatan ekosistem industri ini merupakan yang pertama di Indonesia, bagian dari Kalla Youth Fest 2022 yang akan segera dilaksanakan di Bikin-Bikin Creative Hub dan beberapa kampus secara daring dan luring.

Kegiatan ini diharapkan membantu pengembangan inovasi digital, serta strategic partnership dengan startup yang bermanfaat langsung pada tujuh ekosistem bisnis di bawah naungan KALLA.

Workshop nasional ini dibuat dengan menghadirkan webinar series yang terdiri dari tujuh episode yang sesuai dengan tujuh ekosistem yang ada di KALLA .



Mulai dari Education, Infrastructure, Transport dan Logistic, Property, Trading, Manufacture dan Energy, kemudian akan diakhiri dengan Startup Exhibition yang akan dilaksanakan di Wisma Kalla.

Kick Off kegiatan, Series-1 Ekosistem Edukasi, akan dilaksanakan di Bikin-Bikin Creative Hub, Nipah Park, Kamis (9/6/2022). Periode event Startup Hunt mulai Juni hingga September 2022.

Chief Strategy and Technology KALLA , Achmad Soegiarto menjelaskan, workshop series yang diadakan ini merupakan proses dari digitalisasi ekosistem edukasi untuk mencapai aktif bersama dan maju bersama dalam menghadirkan inovasi digital serta memaksimalkan sinergi dengan startup yang ideal.

Menurut Achmad, Startup Hunt dibuat oleh KALLA yang percaya bahwa Ekosistem Inovasi Indonesia harus terus bergerak maju dan tidak boleh berhenti, 70 tahun Kalla Group membuktikan fokusnya pada inovasi nasional.

"Baik yang dilakukan di internal maupun inovasi lainnya termasuk Startup yang harus semakin cair dengan industri sebagai vehicle inovasi mereka. Sehingga setiap langkah kita harus menjadi inovasi, karena di situlah masa depan," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0943 seconds (0.1#10.140)