Ford Salip Tesla Soal Investasi ke RI, Luhut: RI Tempat Terbaik Bikin Green Produk

Jum'at, 10 Juni 2022 - 10:30 WIB
loading...
Ford Salip Tesla Soal Investasi ke RI, Luhut: RI Tempat Terbaik Bikin Green Produk
Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, salah satu produsen mobil asal Amerika, Ford akan berkunjung ke Indonesia pada 20 Juni 2022 mendatang. Apakah bakal menjadi investasi baru untuk ekosistem mobil listrik. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, salah satu produsen mobil asal Amerika, Ford akan berkunjung ke Indonesia pada 20 Juni 2022 mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Menko Luhut dalam rapat kerja dengan Badan Anggaran DPR, Kamis (9/6/2022).

“Ford itu akan datang tanggal 20 Juni, jadi kebetulan dicover oleh saya. Mereka semuanya mau end to end, karena mereka tahu sekarang yang paling bisa itu Indonesia,” papar Menko Luhut dalam rapat kerja dengan Badan Anggaran DPR dikutip Jumat (10/6/2022).



Luhut menambahkan, kawasan industri di Kalimantan Utara saat ini merupakan industri dalam bentuk end-to-end clean energy dan menjadi nilai tersendiri bagi Indonesia di mata produsen otomotif listrik.

"Kalau mau bikin pabrik yang clean energy, yang end to end dapat green produk , the best place to go is Indonesia, nggak ada yang lain," sambung Luhut.

Bahkan pembicaraan dengan Ford dinilai lebih maju dibanding Tesla. Ford bakal menanamkan modalnya di Tanah Air untuk industri mobil listrik.



Lebih lanjut Luhut menuturkan, Indonesia memiliki kebutuhan mumpuni untuk Ford dan Tesla berinvestasi di Indonesia. Sebab di Kalimantan Utara telah dibangun sumber energi untuk operasionalnya.

“Di Kalimantan Utara itu kita membuat 265 giga watt hour untuk kita bisa menghasilkan energi dan itu akan bisa memproduksi 3 juta mobil. Dan itu adalah end to end clean energy,” tandasnya.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)