Kejar Keuntungan, GOTO Keluarkan Jurus Pengiritan

Jum'at, 10 Juni 2022 - 14:54 WIB
loading...
Kejar Keuntungan, GOTO Keluarkan Jurus Pengiritan
GOTO mengambil langkah efisiensi pengeluaran sebagai salah satu strategi atau jurus perseroan dalam mengejar profitabilitas. Foto/gotocompany
A A A
JAKARTA - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) mengambil langkah efisiensi pengeluaran sebagai salah satu strategi atau jurus perseroan dalam mengejar keuntungan.

Direktur / Chief Financial Officer PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) Wei-Jye Jacky Lo membeberkan emiten sektor teknologi itu juga akan melakukan optimalisasi bisnis dan monetisasi sumber penghasilan, baik dari jasa on-demand, e-commerce, dan financial technology (fintech).

"Kami memiliki peta jalan yang jelas menuju profitabilitas yang didukung dengan strategi optimalisasi dan monetisasi yang telah kami jalankan sehingga membawa peningkatan margin di kuartal I/2022, dibandingkan dengan Kuartal IV/2021," kata Jacky dalam paparan publik secara virtual, Jumat (10/6/2022).



Dia menerangkan, margin kontribusi GOTO pada kuartal I/2022 dan margin Ebitda yang disesuaikan meningkat masing-masing sebesar 24 basis poin dan 14 basis poin dibandingkan dengan kuartal IV/2021.

"Tentunya GOTO akan terus mengoptimalisasi pengeluaran untuk mendukung pertumbuhan serta tujuan investasi perusahaan sembari terus mendorong sinergi ekosistem untuk menjangkau lebih banyak pelanggan, mitra driver, hingga pedagang," paparnya.



Secara performa, GOTO mencatatkan pertumbuhan pendapatan bruto kuartal I/2022 mencapai 53% secara tahunan (year-on-year/yoy), lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan nilai transaksi bruto (gross transaction value/GTV) sebesar 46% yoy.



Pertumbuhan pendapatan bruto pada seluruh lini bisnis GoTo di kuartal I/2022, antara lain peningkatan segmen on-demand sebesar 58%, e-commerce sebanyak 53%, dan tercatatnya pengguna dan GTV paling tinggi untuk sektor fintech.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1387 seconds (0.1#10.140)