Gaji Rp1 Juta Ngebet Mau Nikah? Gini Cara Aturnya

Sabtu, 11 Juni 2022 - 12:00 WIB
loading...
Gaji Rp1 Juta Ngebet Mau Nikah? Gini Cara Aturnya
Cara menabung untuk menikah dengan gaji Rp1 juta. FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - Cara menabung untuk menikah dengan gaji Rp1 juta bisa diikuti. Di mana, kesiapan finansial menjadi salah satu poin penting yang harus disiapkan saat berencana menikah.

Pernikahan adalah momen sakral yang ditunggu-tunggu oleh setiap orang. Oleh karena itu, segala macam persiapan menjelang hari pernikahan harus dimatangkan semaksimal mungkin. Lantas, bagaimana cara menabung untuk menikah dengan gaji Rp1 juta?



Dihimpun dari berbagai sumber, Sabtu (11/6/2022), berikut cara menabung untuk menikah dengan gaji Rp1 juta:

1. Membagi Pos Pengeluaran

Anda harus dapat membagi pos-pos pengeluaran. Misalnya, 40% untuk tabungan pernikahan, 30% untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, 10% untuk hiburan, dan 20% untuk dana darurat.

2. Berhemat

Berhemat bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya, yakni dengan menahan diri untuk membeli barang-barang yang tidak penting. Anda harus memastikan bahwa dana yang sudah dialokasikan untuk pengeluaran cukup.

3. Punya Rekening Khusus

Anda dan pasangan bisa mengisi tabungan ini secara bersama. Di mana, dana yang ditabung merupakan alokasi gaji masing-masing. Jangan lupa untuk berdiskusi di awal terkait nominal yang ingin ditabung setiap bulannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)