Dear Milenial, Ini Cara Beli Apartemen Tanpa Uang Muka

Sabtu, 11 Juni 2022 - 14:04 WIB
loading...
Dear Milenial, Ini Cara Beli Apartemen Tanpa Uang Muka
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Besarnya komposisi penduduk usia muda dan produktif di Indonesia membuat kebutuhan akan hunian bagi milenial juga meningkat.

Mengutip data Badan Pusat Statistik (BPS), penduduk Indonesia menurut generasi (2020-2021) didominasi oleh Gen Z (27,94%) dan generasi milenial (25,87%).

Berkaca pada hal tersebut, permintaan dan peluang di pasar properti terutama hunian bagi masyarakat usia produktif dan bekerja memiliki potensi cukup tinggi.

Pemerintah melalui Kementerian PUPR juga terus mendorong agar generasi milenial dapat memiliki rumah atau hunian sendiri.

Tak sedikit juga properti di Indonesia yang menawarkan beragam pilihan hunian yang bisa menjadi pilihan dan sesuai kemampuan keuangan, terutama kaum milenial.



Lokasi strategis, kemudahan akses dan sarana transportasi serta fasilitas lengkap tentunya menjadi daya tarik tersendiri. Selain menjadi hunian, properti yang dibeli juga bisa menjadi pilihan investasi jangka panjang.

Apartemen merupakan hunian yang paling diminati generasi milenial perkotaan dibanding rumah tapak. Pasalnya, apartemen dinilai menjadi hunian yang simple, dengan fasilitas lengkap dan juga memiliki lokasi strategis.

Lokasi apartemen memang menjadi pertimbangan dalam memilih apartemen oleh kaum milenial. Banyaknya apartemen yang ada saat ini dengan lokasi yang strategis, tentunya memiliki nilai yang cukup tinggi sehingga sebagian milenial berat dalam mengumpulkan uang muka atau down payment (DP). Pertimbangan itulah yang mengakibatkan banyak milenial menunda memiliki hunian apartemen idamannya.

“Kendala utama yang dihadapi oleh milenial saat memiliki apartemen adalah tingginya DP yang harus dibayarkan, sehingga banyak kaum milenial yang enggan memiliki hunian,” kata Direktur PT Hocky Anwa Lestari Kenny Glorious Andwa, dikutip Sabtu (11/6/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1936 seconds (0.1#10.140)