4 Jenis Investasi yang Diminati Kaum Milenial

Minggu, 05 Juni 2022 - 16:23 WIB
loading...
4 Jenis Investasi yang Diminati Kaum Milenial
Bagi generasi milenial, memiliki investasi merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah 4 jenis investasi yang banyak diminati kaum milenial. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pertumbuhan ekonomi di Indonesia semakin berkembang dari tahun ke tahun. Adapun salah satu faktor yang mendorong pertumbuhan ekonomi adalah investasi . Singkatnya, investasi dapat diartikan sebagai kegiatan tanam modal di suatu perusahaan atau suatu aset dengan tujuan untuk mendapatkan manfaat atau keuntungannya di kemudian hari.



Bagi generasi milenial, memiliki investasi merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Meski modal awalnya kecil, namun apabila dimulai sejak muda akan mendapatkan banyak manfaat untuk kedepannya. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah 4 jenis investasi yang banyak diminati kaum milenial .

Reksa Dana Saham

Investasi saham memiliki karakteristik high gain high risk. Artinya, investasi ini menawarkan peluang penghasilan besar dengan risiko yang besar juga. Akan tetapi, kamu bisa meminimalisir risikonya dengan memilih tipe reksa dana saham.

Produk ini sangat cocok sebagai investasi generasi milenial yang baru pertama kali menanamkan modal di produk saham. Uang kamu nantinya akan dikelola oleh seorang manajer investasi yang profesional dan berpengalaman. Dengan begitu, kamu bisa meminimalisir risikonya.

Deposito Berjangka

Deposito merupakan salah satu produk finansial yang ditawarkan oleh bank, bentuknya mirip seperti tabungan. Saat ini, bahkan cukup banyak bank yang menawarkan imbal hasil kompetitif untuk produk deposito yang mereka tawarkan.

Jangka waktu deposito pun beragam. bisa memilih jangka waktu mulai dari 3, 6, 12, bahkan hingga 36 bulan lamanya. Bijaklah dalam memilih jangka waktu deposito sesuai dengan kebutuhan finansial.

Perhiasan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6266 seconds (0.1#10.140)