AP II raih penghargaan laporan keuangan non listed terbaik

Jum'at, 18 Oktober 2013 - 13:08 WIB
AP II raih penghargaan laporan keuangan non listed terbaik
AP II raih penghargaan laporan keuangan non listed terbaik
A A A
Sindonews.com - PT Angkasa Pura (AP) II, pengelola 13 bandara di Indonesia, meraih penghargaan 2nd Winner Annual Report Award 2012 untuk kategori BUMN Non-Keuangan Non-Listed.

Annual Report Awards 2012 merupakan penghargaan bergengsi bagi perusahaan di Indonesia, diberikan berdasarkan penilaian terhadap Laporan Tahunan 2012 PT Angkasa Pura II oleh tujuh institusi.

tujuh institusi tersebut yakni Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Direktorat Jenderal Pajak, Kementerian BUMN, Bank Indonesia, Bursa Efek Indonesia, Komite Nasional Kebijakan Governance, dan Ikatan Akuntan Indonesia.

Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II, Daryanto mengatakan, penghargaan ini merupakan pengakuan atas penerapan good corporate governance yang dijalankan perusahaan.

"Annual Report Award 2012 yang berhasil kami raih ini menunjukkan keseriusan AP II dalam menjalankan good corporate governance. Penghargaan ini membuat kami semakin terpacu untuk meningkatkan kualitas dari keterbukaan informasi melalui laporan tahunan dan selalu menerapkan good corporate governance," kata dia dalam rilisnya, Jumat (18/10/2013).

Sebelumnya, AP II juga berhasil meraih penghargaan Annual Report Award 2007 dan 2009 untuk kategori yang sama. Daryanto menuturkan laporan tahunan merupakan salah satu sarana yang tepat untuk menyampaikan kinerja, pencapaian, dan prospek perusahaan kepada pemegang saham dan publik.

"Laporan tahunan mencerminkan transparansi yang dilakukan perusahaan sehingga publik juga bisa menilai kinerja kami," paparnya.

Ketua Panita Pengarah Annual Report Award 2012, Nurhaida mengatakan, Annual Report Award adalah bentuk apresiasi bagi perusahaan yang menjunjung tinggi komitmen good corporate governance. Di mana tercermin dalam laporan tahunan.

Guna menjaga integritas, penilaian dalam Annual Report Award 2012 dilakukan oleh perwakilan dari tujuh institusi penyelenggara ditambah pihak luar seperti akademisi dan pengamat pasar modal.

Adapun kriteria penilaian OJK untuk menentukan pemenang dalam Annual Report Award 2012 ini adalah penyajian laporan tahunan secara umum, ikthisar data keuangan penting, laporan dewan komisaris dan direksi, profil perusahaan.

Selain itu, juga analisa dan pembahasan manajemen atas kinerja perusahaan, good corporate governance, informasi keuangan, dan lain-lain termasuk praktik good corporate governance dan bad corporate governance.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9405 seconds (0.1#10.140)