Tingkatkan Layanan Digital, Manulife Perluas Kemitraan dengan Halodoc

Sabtu, 11 Juni 2022 - 15:05 WIB
loading...
Tingkatkan Layanan Digital, Manulife Perluas Kemitraan dengan Halodoc
(Kiri-Kanan): GM Indemnity Health Manulife Indonesia Lina Bong, CEO & Co-Founder Halodoc Jonathan Sudharta, COO Manulife Indonesia Caroline Utomo. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kemudahan dalam mengakses kesehatan merupakan hak setiap masyarakat dan saat ini kian mudah dengan hadirnya perusahaan startup teknologi kesehatan atau healthtech.

Untuk itulah, perusahaan asuransi Manulife Indonesia memperluas jangkauan kemitraannya dengan aplikasi kesehatan Halodoc.

Perluasan ini dalam rangka mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan yang inklusif, cepat dan seamless, serta menyediakan layanan Third Party Administration (TPA) kepada nasabah.

President Director & CEO Manulife Indonesia Ryan Charland mengatakan, hadirnya layanan ini memberikan kemudahan administrasi layanan kesehatan (klaim dan penggantian) serta memasilitasi akses rawat jalan dan rawat inap untuk nasabah Manulife di Indonesia. Hal ini juga sejalan dengan komitmen perseroan untuk mempermudah akses bagi nasabah melalui layanan digital.

“Sebagai perusahaan health and wealth, memberdayakan kesehatan dan kemapanan finansial tidak hanya sejalan dengan bisnis kami, tetapi juga membawa manfaat bagi masyarakat,” ujarnya, dikutip Sabtu (11/6/2022).



Sejak kerja sama terjalin pada November 2021, Halodoc dan Manulife memungkinkan nasabah asuransi kesehatan Manulife Indonesia untuk menikmati berbagai kemudahan melalui aplikasi Halodoc.

Di antaranya proses yang cepat dan nyaman, sejalan dengan situasi industri layanan kesehatan saat ini yang didukung oleh perkembangan teknologi yang pesat, termasuk akses layanan telehealth E-Card (kartu digital) asuransi kesehatan.

Kemudahan lainnya adalah dalam membuat janji temu rawat jalan secara online pada rumah sakit dan klinik rekanan Halodoc melalui aplikasi Halodoc dan melakukan konsultasi online. Juga, menampilkan limit terkini dan ringkasan dari manfaat rawat jalan.

“Halodoc berperan penting dalam memberikan akses yang lebih luas kepada jaringan rumah sakit mitra, sehingga memudahkan nasabah pemilik asuransi pribadi untuk menjangkau fasilitas kesehatan terdekat cukup dengan perangkat smartphone,” tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1915 seconds (0.1#10.140)