45 Tahun di Indonesia, Toyota Kijang Berevolusi Jadi Ikon Otomotif Nasional

Selasa, 14 Juni 2022 - 10:51 WIB
loading...
45 Tahun di Indonesia, Toyota Kijang Berevolusi Jadi Ikon Otomotif Nasional
Toyota Kijang genpa 45 tahun hadir di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan beragam mobilitas masyarakat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Toyota Kijang genap 45 tahun hadir di pasar kendaraan Indonesia dengan konsep Basic Utility Vehicle (BUV), guna memenuhi kebutuhan kendaraan niaga yang tangguh dan andal.

Dengan menerapkan spirit Genchi Genbutsuatau 'mengumpulkan fakta langsung dari sumbernya' dan continous improvement, Toyota Kijang terus mendukung mobilitas masyarakat hingga ke pelosok, bahkan dipasarkan ke mancanegara.

President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda mengatakan, Toyota mencatatkan satu persatu milestones bersama Kijang bermodalkan kemampuan beradaptasi dan kekuatan inovasi yang membuat Multi-purpose Vehicle (MPV), sebagai bagian dari keinginan memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Toyota Kijang adalah bagian penting dari 50 tahun perjalanan Toyota di Indonesia. Kijang menjadi cermin semangat Toyota dalam mewujudkan Mobility Happiness for All dengan menghadirkan ever-better cars yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dari masa ke masa," jelas Matsuda.

"Berawal dari kendaraan niaga, berkembang menjadi kendaraan keluarga, hingga menjadi MPV premium, kini Toyota Kijang telah menjadi ikon otomotif Indonesia yang mendunia bermodalkan kualitas berstandar global," katanya.



Sementara itu, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto menjelaskan, memasuki era elektrifikasi, Toyota memperkenalkan mobil konsep berbasis Kijang yaitu Kijang Innova EV Concept yang sepenuhnya menggunakan tenaga listrik sebagai penggerak, di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Kehadiran Kijang Innova EV Concept ini mencerminkan semangat Toyota untuk membuat elektrifikasi dan local model menjadi bagian dari ekosistem industri otomotif nasional.

Terhitung sejak awal diluncurkan, milestones produksi 1 juta unit Kijang berhasil dicatat di tahun 2003. Bahkan di tahun 2022 ini, total penjualan Toyota Kijang di pasar otomotif nasional sudah menembus angka 2 juta unit.

Penjualannya dalam periode Januari hingga Mei 2022 mencapai lebih dari 20 ribu unit atau meningkat 14,6% dibandingkan tahun 2021 lalu dengan periode yang sama. Milestone ini semakin mengukuhkan predikatnya sebagai legenda kendaraan keluarga Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0993 seconds (0.1#10.140)