Kembali Fokus pada Fintech, Line Today Pamit dari Indonesia Mulai 6 Juli 2022

Selasa, 14 Juni 2022 - 17:36 WIB
loading...
Kembali Fokus pada Fintech, Line Today Pamit dari Indonesia Mulai 6 Juli 2022
Line Today yang menjadi bagian dari aplikasi Line akan tutup di Indonesia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Layanan pengumpul berita atau news aggregator online asal Korea Selatan,Line Today,resmi berhenti beroperasi untuk publik pada 6 Juli 2022 mendatang. Informasi ini diperoleh dari cantuman email atau surat elektronik yang diunggah akun Instagram @ecommurz.

Country Manager LINE Indonesia Fanny Verona mengkonfirmasi kebenaran berita tersebut. Menurutnya keputusan itu merupakan strategi untuk fokus pada bisnis teknologi keuangan (tekfin) atau fintech .

"Keputusan tersebut merupakan keputusan strategis kami untuk kembali fokus pada bisnis teknologi keuangan di Indonesia. Pun kami akan tetap menyediakan layanan-layanan esensial lain serta melakukan aktivitas M&A di Tanah Air," ujar Fanny di Jakarta, Selasa(14/6/2022).

Beberapa layanan, termasuk aplikasi standalone-nya akan tetap beroperasi, seperti:

- Aplikasi LINE dan layanan komunikasi lainnya (termasuk Stickers)
- LINE Bank
- LINE WEBTOON
- LINE GAME
- Bisnis Fintech seperti LINE SPLIT BILL
- Timeline (atau LINE VOOM)

"Empat pasar utama kami tetap Jepang, Taiwan, Thailand, dan Indonesia. Keputusan ini juga tidak akan berimbas pada bisnis kami di pasar lain. Kami pun masih berkomitmen untuk pasar Indonesia dan akan terus menyediakan layanan pertukaran pesan LINE sama seperti sebelumnya," pungkas Fanny.



Dari sisi pengguna, para pengguna LINE di Indonesia juga masih dapat menggunakan akun LINE mereka untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga ataupun kerabat.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)