Bertemu Menkeu Singapura, Sri Mulyani Bahas Inflasi hingga Kenaikan Utang

Selasa, 14 Juni 2022 - 22:15 WIB
loading...
Bertemu Menkeu Singapura, Sri Mulyani Bahas Inflasi hingga Kenaikan Utang
Sri Mulyani dan Menkeu Singapura Lawrence Wong. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Di sela-sela kunjungannya ke Singapura untuk menghadiri event Indonesia-Singapore Business Forum, Menteri Keuangan Sri Mulyani berkesempatan bertemu dengan Menteri Keuangan Singapura Lawrence Wong yang baru saja diberi amanah menjadi Deputy Prime Minister.



"Kami mendiskusikan berbagai isu global seperti inflasi yang tidak terkontrol, tantangan kebijakan fiskal, kelangkaan bahan pangan, geopolitik, kenaikan utang, pandemi, dan masalah kesehatan," ujar Sri dalam akun Instagramnya @smindrawati pada Selasa(14/6/2022).

Mereka juga membahas mengenai kerja sama regional, termasuk kerja sama ASEAN ketika Indonesia akan memimpin ASEAN (ASEAN Chairmanship) pada tahun 2023 dengan fokus meningkatkan value proposition kerja sama ASEAN.

Dalam kesempatan tersebut, Lawrance menyampaikan ASEAN bisa mencapai net zero emission pengembangan pasar karbon di ASEAN, serta kontribusi dana awalnya untuk financial intermediary fund dalam rangka pencegahan pandemi di masa depan.



"Inisiatif pendanaan global ini mendapat dukungan luas anggota G20 dan sedang dibahas struktur serta tata kelolanya dalam pertemuan G20 di Presidensi Indonesia," pungkas Sri.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)