Hipmi Sebut Indonesia Tak Perlu Jauh-jauh ke Amerika dan Eropa untuk Cari Investor, Kok?

Rabu, 15 Juni 2022 - 17:33 WIB
loading...
Hipmi Sebut Indonesia Tak Perlu Jauh-jauh ke Amerika dan Eropa untuk Cari Investor, Kok?
Hipmi menyebut Singapura menjadi pintu masuk investasi di Indonesia, sehingga tak perlu ke AS dan Eropa. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal BPP Hipmi Bagas Adhadirgha mengatakan, pintu masuk i nvestasi di Indonesia adalah Singapura. Banyak sekali investor di negara ini yang berasal dari jiran tersebut, bahkan nilai investasi penanaman modal asing (PMA) di Indonesia yang tertinggi berasal dari Singapura.

Baca juga: Kopassus Jaring Bakat Atlet Esport Lewat Turnamen PUBG Mobile

Pernyataan itu sampaikan Bagas setelah melakukan audiensi dengan Permanent Secretary of the Minister of Trade and Industry Republic of Singapore, Gabriel Lim. Dalam audiensi, kedua negara membuka peluang kerja sama permodalan, transfer of technology, dan pengembangan kapabilitas pengusaha muda nasional.

"Pemerintah Singapura meminta masukan pengusaha muda mengenai arah perkembangan ekonomi Indonesia ke depan. Singapura membuka peluang kerja sama antara para pengusaha muda Indonesia yang diwakili oleh Hipmi dengan pengusaha Singapura," ujar Bagas, Rabu (15/6/2022).



Ia menambahkan, Indonesia tidak perlu jauh-jauh ke Amerika atau Eropa untuk mencari ivestor. Singapura sebagai negara tetangga ternyata menyumbang investasi terbesar sepanjang 2021 lalu.

"Pemerintah Singapura tertarik untuk berinvestasi di daerah-daerah di seluruh Indonesia yang mempunyai potensi investasi yang menarik. Hipmi diundang untuk hadir ke Singapura menindaklanjuti hasil meeting dan akan dipertemukan dengan beberapa pengusaha Singapura," ucapnya.

Baca juga: Brutal! Begal Tebas Leher Pemuda di Gunung Putri Bogor

Menurutnya pertemuan ini bisa menjadi jembatan penghubung investasi Singapura ke Indonesia. Selain proaktif melakukan kampanye pemasaran investasi dan memberikan informasi investasi, juga memfasilitasi misi investasi dari Singapura ke Indonesia, sekaligus mendorong realisasi investasi.
(uka)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1042 seconds (10.177#12.26)