Zulhas Pede Formula Miliknya Bisa Bereskan Masalah Minyak Goreng

Rabu, 15 Juni 2022 - 18:07 WIB
loading...
Zulhas Pede Formula...
Zulhas mengaku punya formula yang bisa mengatasi masalah minyak goreng. Foto/AdveniaElisabeth/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan resmi menjabat sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) menggantikan Muhammad Lutfi. Zulhas , sapaan akrabnya, mengaku penunjukan dirinya menjadi Mendag karena latar belakang dan pengalamannya.



Dia juga menungkapkan bahwa ada sejumlah tugas yang diperintahkan Presiden Joko Widodo kepada dirinya sebagai Mendag. Salah satu di antaranya menyelesaikan persoalan minyak goreng.

"Saya dapat penugasan baru dari Pak Presiden, tolong Pak Zul dengan background Pak Zul yang suka turun ke bawah, mengerti mikro, mengerti ritel soal pangan juga ngerti, tolong bereskan. Saya dapat kepercayaan besar mampu melaksanannya. Maka fokus saya nanti itu pangan karena ketersediaan pangan di dalam negeri itu penting, lalu juga perdagangan," terang Zulhas kepada awak media di Jakarta, Rabu (15/6/2022).



Terkait persoalan minyak goreng, dia mengaku pernah berdiskusi dengan pelaku usaha minyak sawit. Ia pun berkomitmen agar minyak goreng curah Rp14.000 per liter bisa sampai di tempat yang dituju dan diterima oleh masyarakat yang membutuhkan.

"Sebulan yang lalu saya pernah berdiskusi dengan teman-teman pelaku usaha minyak sawit. Ada sekala prioritas. Perintah Presiden, Rp14.000 per liter minyak curah harus sampai di tempat, diterima masyarakat dan ada barangnya. Nah itu yang belum tuntas. Akan saya bantu bereskan," ucap Zulhan.

Ia pun menuturkan telah memiliki formula guna menunjang jalannya proses distribusi minyak goreng agar tepat sasaran. Zulhas pun yakin bisa mengatasi masalah minyak goreng.



"Ada beberapa cara mengatas itu. Tunggu satu sampai dua hari, saya ada berapa formula yang jika itu segera dilaksanakan dengan cepat, bisa mengatasi yang kemarin belum bisa teratasi," pungkasnya.
(uka)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1989 seconds (0.1#10.140)