Blusukan Perdana ke Pasar Cibubur, Mendag Zulhas Shock Harga Sembako Naik Semua

Kamis, 16 Juni 2022 - 09:57 WIB
loading...
Blusukan Perdana ke Pasar Cibubur, Mendag Zulhas Shock Harga Sembako Naik Semua
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengaku shock mendengar keluhan dari para pedagang dan pembeli terkait kenaikan harga kebutuhan pokok. FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengaku shock mendengar keluhan dari para pedagang dan pembeli terkait kenaikan harga kebutuhan pokok .

"Saya terus terang shock juga ya, karena tadi itu pembelinya ngeluh yang datang juga ngeluh," ungkapnya saat sidak ke Pasar Cibubur, Jakarta.



Ia mengatakan beban hidup sekarang terasa meningkat akibat harga kebutuhan pokok yang hampir semuanya naik. "Terasa sekali memang beban hidup itu meningkat dan itu kita tadi lihat langsung akibat harga-harga kebutuhan pokok yang semuanya naik hampir semuanya kecuali beras. Hanya beras yang tidak," ujarnya.

Ia menjelaskan harga berbagai jenis cabai cabai naik hampir 30 persen, selain itu ia juga menyampaikan harga bawang merah sampai harga telur.

"Cabai saja naiknya hampir 20-30 persen, jadi antara 80 ribu naiknya sampai Rp100 ribu, Rp110 ribu. Cabai merah keriting itu juga Rp80 ribu sampai Rp90 ribu. Bawang merah juga naiknya 20 persen. Telur kemarin sempat Rp26.000 sekarang rata-rata Rp29.000," jelasnya.



Ia mengaku tidak mudah untuk menyelesaikan permasalahan terkait kebutuhan pokok, namun dia akan langsung melakukan rapat dan berkoordinasi dengan Menteri terkait lainnya. "Tidak mudah, nanti saya dan teman-teman akan bekerja cepat ya, tapi tentu bukan hanya domainnya Kementerian Perdagangan," ucapnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2985 seconds (0.1#10.140)