Peserta Kartu Prakerja Capai 12,8 Juta Orang, Jokowi Minta Digelar Temu Alumni

Kamis, 16 Juni 2022 - 14:23 WIB
loading...
Peserta Kartu Prakerja Capai 12,8 Juta Orang, Jokowi Minta Digelar Temu Alumni
Deputi Bidang Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Kemenko Perekonomian Rudy Salahuddin (kanan). Foto/MPI/Heri Purnomo
A A A
JAKARTA - Deputi Bidang Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Kemenko Perekonomian Rudy Salahuddin mengatakan, program Kartu Prakerja saat ini sudah menjangkau daerah Terdepan, Terpencil dan Tertinggal (3T) yang selama ini tidak tersentuh oleh pelatihan.

Menurut dia, sejak bulan April 2020 hingga saat ini terdapat 12,8 juta orang yang telah menjadi peserta program Prakerja dari seluruh 34 provinsi di 514 kabupaten kota.

Selain itu, terdapat 6 platform digital, 6 mitra pembayaran digital, 4 job portal, 8 institusi pendidikan dan 171 lembaga pelatihan dan lebih dari 1.000 pelatihan aktif yang ada di dalam ekosistem digital Kartu Prakerja.

Dari hasil capaian dan dampak yang sangat besar tersebut, Rudy mengatakan pihaknya diperintahkan untuk melakukan Temu Raya Prakerja.

"Melihat capaian tersebut, bapak Presiden (Jokowi) meminta kita untuk melakukan Temu Raya Prakerja atau temu alumni Prakerja," ujarnya dalam media briefing, di media center Kemenko Perekonomian Jakarta, Kamis (16/6/2022).

Baca juga: Hore! Program Kartu Prakerja Berlanjut Sampai Tahun Depan

Rudy menjelaskan, Temu Raya Prakerja akan dilaksanakan di Sentul International Convention Center (SICC) besok, Jumat (17/6/2022). Acara ini akan melibatkan 8.000 alumni Prakerja dari seluruh Indonesia.

"Karena ini akan mempunyai dampak yang luar biasa khususnya bagi rekan-rekan yang belum mengikuti program Prakerja, dan pada tahun ini kami masih menyelenggarakan program kartu Prakerja," paparnya.

Di tempat yang sama, Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja Denni P Purbasari mengatakan, acara Temu Raya Prakerja menunjukkan bukti bahwa Prakerja mampu untuk menjangkau dan melayani dan memampukan Indonesia.

Baca juga: Kartu Prakerja Jadi Kisah Sukses Transformasi Pelayanan Publik dan Terobosan Inklusi Keuangan
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1096 seconds (11.252#12.26)