Curhat Sembako Mahal, Pedagang Ini Malah Dapat Hadiah Umrah Gratis

Kamis, 16 Juni 2022 - 17:03 WIB
loading...
Curhat Sembako Mahal, Pedagang Ini Malah Dapat Hadiah Umrah Gratis
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (kanan) berbincang dengan pedagang di Pasar Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (16/6/2022). Foto/MPI/Ikhsan PSP
A A A
JAKARTA - Keberuntungan menyapa dua orang pedagang sembako di Pasar Cibubur, Jakarta Timur. Pedagang bernama Awai dan istrinya mendapat rezeki kaget berupa umrah gratis dari Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan .

Hal itu terjadi saat menteri yang akrab disapa Zulhas itu melakukan kunjungan ke Pasar Cibubur guna memantau harga sejumlah kebutuhan pokok. "Saya umrahkan, nanti dicatat ya, suami istri jadi satu pasang," kata Mendag Zulhas, Kamis (16/6/2022).

Baca juga: Mendag Zulhas Sindir Pengusaha Minyak Goreng: Sudah Untung Banyak, Dengarkan Keluhan Emak-emak

Pasutri pedagang itu pun tampak terharu sambil meneteskan air mata. Mereka mengaku tidak menyangka akan mendapat hadiah umrah. "Saya nggak nyangka, mimpi pun juga tidak, cuma ya bersyukur lah pokoknya," tutur Awai.

Menurut dia, dirinya dan sang istri akan diberangkatkan pada bulan Agustus mendatang pasca Hari Raya Iduladha "Katanya Agustus, tadi kan saya ditanya dulu udah berangkat haji belum? Saya jawab belum," ujarnya.

Baca juga: Doa Agar Segera ke Tanah Suci untuk Umrah dan Haji

Saat blusukan ke pasar tersebut, Mendag Zulhas memang sempat singgah di sejumlah kios pedagang yang menjual kebutuhan pokok.

Zulhas yang baru kemarin dilantik sebagai Mendag itu mengaku kaget dengan keluhan pembeli dan pedagang terkait harga kebutuhan pokok yang hampir semuanya mengalami kenaikan.



"Saya terus terang shock juga ya, karena tadi itu pembelinya ngeluh yang dagang juga ngeluh," terang politisi PAN itu.
(ind)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3132 seconds (10.101#12.26)