5 BUMN yang Memberikan Gaji Besar untuk Fresh Graduate, Nomor 4 Capai Rp 10 Juta

Kamis, 16 Juni 2022 - 18:30 WIB
loading...
5 BUMN yang Memberikan Gaji Besar untuk Fresh Graduate, Nomor 4 Capai Rp 10 Juta
Sedikitnya ada lima BUMN yang memberikan gaji besar untuk lulusan baru atau fresh graduate. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima BUMN yang memberikan gaji besar untuk lulusan baru atau fresh graduate . Badan Usaha Milik Negara atau BUMN dikenal sebagai salah satu destinasi favorit para pencari kerja.

Tidak hanya bagi yang sudah berpengalaman, namun juga bagi para lulusan baru atau fresh graduate. Dalam hal ini, BUMN memang kerap dikenal memberikan gaji yang lumayan besar untuk para karyawannya, termasuk yang berstatus fresh graduate.

Baca juga : Dirut Garuda Indonesia Kaget BUMN Lain Tidak Potong Gaji Karyawan

Namun, hal tersebut tentu sebanding dengan ketatnya proses seleksi, serta pekerjaan yang dilakukan nantinya.

Berikut beberapa BUMN yang memberikan gaji besar untuk Fresh Graduate :

1. Pertamina

PT Pertamina (Persero) merupakan salah satu BUMN yang mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia. Dalam dunia kerja, Pertamina ini menjadi salah satu tujuan favorit para pencari kerja, termasuk lulusan baru atau Fresh Graduate.

BUMN yang satu ini cukup diminati karena dikenal menawarkan kisaran gaji yang lumayan besar bagi para karyawannya. Dari berbagai sumber yang dikumpulkan, estimasi gaji yang diberikan Pertamina untuk seorang fresh graduate ada dalam kisaran Rp 4 juta sampai Rp 8 Juta.

2. PLN

Beralih ke sektor energi, PLN juga menjadi salah satu BUMN yang memberikan gaji besar untuk lulusan baru atau fresh graduate. Sama halnya dengan Pertamina, Perusahaan Listrik Negara (PLN) juga menjadi incaran para pencari kerja, termasuk lulusan baru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2022 seconds (0.1#10.140)