Jokowi Sebut Menko Perekonomian sebagai Motor Kartu Prakerja

Jum'at, 17 Juni 2022 - 18:03 WIB
loading...
Jokowi Sebut Menko Perekonomian sebagai Motor Kartu Prakerja
Jokowi menyebut peran Menko Airlangga Hartarto dalam program Kartu Prakerja. Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyebut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sebagai salah satu motor penggerak keberhasilan program Kartu Prakerja . Jokowi juga menyebut sosok lain yang juga berperan dalam keberhasilan program Kartu Prakerja.



"Yang saya hormati Pak Menko Perekonomian. Beliau ini "motor"-nya yang menggerakkan Kartu Prakerja, bersama dengan Ibu Deni dan Mas Hengki Sihombing (dua orang manajemen pelaksana) beserta seluruh PMO yang tergabung dalamnya," kata Presiden dalam sambutannya pada acara Temu Raya Alumni Program Kartu Prakerja di Sentul International Convention Centre, Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/6/2022).

Jokowi mengapresiasi kinerja Airlangga dan PMO karena berdasarkan hasil survei Badan Pusat Statistik (BPS), sebanyak 88,9% penerima Kartu Prakerja mengaku keterampilannya meningkat.

"Artinya, hasilnya ketemu 88,9%. Ini yang harus saya apresiasi, Pak Menko beserta seluruh tim," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Airlangga melaporkan kepada Jokowi bahwa program Kartu Prakerja mendapat pujian dari beberapa negara sahabat, salah satunya Belanda. Menurutnya, program Kartu Prakerja dapat ditiru di berbagai negara berkembang.



"Kami juga melihat bahwa program ini dinilai lembaga eksternal, seperti CSIS, BPS, kemudian dari Jepang ada J-PAL Southeast Asia, UNDP, Bank Dunia, dengan TNP2K. Seluruhnya menemukan bahwa program ini berdampak positif dalam peningkatan skill dan kepekerjaan pesertanya dan ini mempertegas dampak positif dari program Kartu Prakerja," ujar Airlangga.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2038 seconds (0.1#10.140)