Pengguna Mobile Banking Naik 32%, BNI Optimis Jalani Tahun 2022

Sabtu, 18 Juni 2022 - 09:04 WIB
loading...
A A A


Terkait kinerja positif sepanjang 2021, Corporate Secretary BNI Mucharom menyampaikan, pencapaian laba bersih ini dihasilkan dari pendapatan operasional sebelum pencadangan (PPOP) yang tumbuh kuat 14,8% (yoy) mencapai Rp31,06 triliun.

"Pencapaian ini bahkan menjadi yang tertinggi yang pernah dihasilkan BNI, lebih tinggi dari pendapatan operasional sebelum pandemi. Selain itu, upaya perbaikan kualitas kredit melalui monitoring, penanganan, dan kebijakan yang efektif membuat cost of credit membaik menjadi 3,3%," paparnya.

Mucharom melanjutkan, ekspansi kinerja BNI ini berlanjut pada 2022. Pada awal tahun ini, profitabilitas tercatat solid, seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang menguat. Kualitas kredit terus membaik sehingga menambah kemampuan perseroan dalam mengakselerasi percetakan pendapatan di awal tahun. "Tingginya transaksi keuangan di platform-platform digital pun menjadi sumber pertumbuhan Fee Based Income (FBI) yang mendorong pertumbuhan laba progresif," tambahnya.

Di kuartal pertama tahun ini, laba bersih BNI tercatat mencapai Rp3,96 triliun, tumbuh 63,2% (yoy). Pencapaian laba bersih ini dihasilkan dari PPOP yang tumbuh kuat 7,3% (yoy) menjadi Rp8,5 triliun."Kami bersyukur BNI mampu mempertahankan kinerja yang solid pada awal tahun ini. Kinerja ini merupakan salah satu tanda dari pemulihan sekaligus pertumbuhan ekonomi yang lebih baik pada tahun ini," tandasnya.
(fai)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5797 seconds (0.1#10.140)