Stasiun Matraman Bakal Layani 10.000 Penumpang per Hari

Minggu, 19 Juni 2022 - 19:38 WIB
loading...
Stasiun Matraman Bakal Layani 10.000 Penumpang per Hari
Sejumlah penumpang menunggu kedatangan kereta Commuter Line di Stasiun Matraman, Jakarta Timur, Jumat (17/6/2022). Foto/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Stasiun Matraman di Jakarta Timur telah resmi beroperasi seiring dengan dilaksanakannya soft launching oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi serta Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (MenKopUKM) Teten Masduki pada hari ini.

Direktur Prasarana Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Harno Trimadi mengatakan, setelah melakukan uji coba, Stasiun Matraman ditargetkan melayani 10.000 penumpang setiap harinya.

Baca juga: Soft Launching Stasiun Matraman, Menhub: Pelayanan Harus Prima!

"Kami laporakan bahwa proyek stasiun Matraman ini memang dimulai bertahap dan sudah selesai tinggal dioperasikan Insha Allah karena kemarin kita sudah uji coba targetnya adalah 10.000 penumpang per hari," ujarnya, Minggu (19/6/2022).

Dia menyampaikan, dalam uji coba yang dilakukan dari hari Jumat dan Sabtu (16-17 Juni), Stasiun Matraman telah melayani kurang lebih 1.200 penumpang.

Baca juga: Stasiun Matraman Uji Coba Penumpang KRL Hari Ini, Yuk Cek Rutenya

"Saat dua hari ini uji coba sudah 1.200 (penumpang). Harapan kami ketika halte Transjakara ini sudah jadi maka target itu akan mudah tercapai," ucapnya.

Sementara itu, Menhub menyampaikan, pembangunan Stasiun Matraman belum selesai terutama dalam hal peningkatan pelayanan.



"Kita sudah bisa membangun ini dan tampak bagus, cantik, kokoh tapi Pak Presiden mengatakan menyelesaikan project belum selesai, ada hal-hal yang penting dalam upaya itu adalah excelent services," tandasnya.
(ind)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2270 seconds (11.210#12.26)