Mendag Zulhas Dapat Titipan Pesan Khusus dari Presiden Jelang Idul Adha

Senin, 20 Juni 2022 - 18:03 WIB
loading...
Mendag Zulhas Dapat Titipan Pesan Khusus dari Presiden Jelang Idul Adha
Mendag Zulkifli Hasan (Zulhas) mengaku mendapatkan pesan khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelang Hari Raya Idul Adha yang akan diperingati pada 9 Juli 2022. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meminta kepada Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) untuk mengantisipasi ketersediaan pangan menjelang Hari Raya Idul Adha yang akan diperingati pada 9 Juli 2022.

"Ya itu antisipasi pangan, harus tersedia, harga terjangkau," kata Zulhas kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Senin (20/6/2022).



Zulhas menjelaskan terkait masalah pangan, pihaknya tengah mengantisipasi terhadap perkembangan dunia terutama geopolitik yang memanas dipicu oleh konflik Rusia dan Ukraina yang mengakibatkan harga-harga energi hingga pangan meningkat tajam.

"Ini yang perlu kita jelaskan kepada masyarakat, kita itu inflasinya paling rendah. Amerika, Eropa itu hampir 10% dan kita itu hanya 3-4%, memang tidak bisa dihindari harga-harga sebagian itu akan naik. Tapi kenaikan kita itu jauh lebih rendah dibandingkan negara-negara lain," ungkapnya.



Zulhas menegaskan, bahwa pemerintah telah bekerja keras untuk menekan angka penjualan agar tidak menyulitkan masyarakat khususnya terkait pangan dan energi.

"Pemerintah bekerja keras agar tidak membebani akibat memanasnya suhu politik geopolitik, tetapi tidak bisa dihindari ada yang terdampak," jelasnya.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2626 seconds (0.1#10.140)