Menyelisik Kondisi Terkini Dunia Kripto dan Potensinya Bagi Para Miners

Kamis, 23 Juni 2022 - 12:12 WIB
loading...
Menyelisik Kondisi Terkini Dunia Kripto dan Potensinya Bagi Para Miners
All Time Mining bersama Tokocrypto menggelar seminar edukasi untuk para penambang kripto atau miners di Jakarta, Minggu (19/6/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dunia kripto masih awam bagi sebagian besar masyarakat. Di sisi lain, aset kripto terus berkembang dan transaksinya pun meningkat termasuk di Tanah Air.

Merujuk data Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), perdagangan aset kripto mengalami peningkatan signifikan.

Pada 2021 nilainya mencapai Rp859,4 triliun dengan 11,2 juta pelanggan. Nilai perdagangan aset kripto tersebut naik 1.222,8% dibandingkan tahun 2020 yang sebesar Rp64,9 triliun.

Chief Marketing Officer (CMO) All Time Mining Keith $lime menyatakan, aset kripto berpotensi menjadi faktor yang membantu mempersempit gap antar generasi terutama di antara generasi millenial serta gen z, maupun generasi mendatang.

"Cryptomining adalah potensi besar dalam mengakumulasi passive income terutama untuk anak-anak muda yang berkarir di bidang lifestyle dan industri kreatif seperti saya, maupun orang-orang yang tidak punya waktu untuk memiliki pekerjaan sampingan atau berwirausaha," kata Keith dalam keterangannya, dikutip Kamis (23/6/2022).

Baca juga: Catat! Ini Cara Cuan Lewat Kripto Cocok untuk Pemula



Sebagai dukungan bagi orang-orang yang terlibat di dunia kripto maupun para pemula yang ingin mengenal aset kripto dan potensinya, All Time Mining bersama Tokocrypto pada Minggu (19/6) menggelar seminar edukasi untuk para penambang kripto atau miners.

International PR Lead Tokocrypto Anindita Sekar Jati mengatakan, saat ini adalah waktu yang tepat bagi para miners maupun investor untuk memupuk ilmu tentang kripto melalui kegiatan-kegiatan edukasi.

"Komunitas seperti All Time Mining akan memiliki peran yang sangat besar. Artinya investor akan memiliki kedewasaan dan kebijakan dalam mengelola investasi," ujarnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1669 seconds (11.210#12.26)