Pelni Gandeng Pelindo dan Perum Damri Jalin Kerja Sama Antarmoda

Jum'at, 24 Juni 2022 - 21:30 WIB
loading...
Pelni Gandeng Pelindo dan Perum Damri Jalin Kerja Sama Antarmoda
PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) bersama PT Pelabuhan Indonesia dan Perum DAMRI menandatangani nota kesepahaman tentang Kerja Sama Antarmoda di Jakarta, Jumat (23/6). FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) bersama PT Pelabuhan Indonesia dan Perum DAMRI menandatangani nota kesepahaman tentang Kerja Sama Antarmoda di Jakarta, Jumat (23/6). Dengan kerja sama ini, calon penumpang kapal PELNI diharapkan akan semakin mudah menuju dan meninggalkan wilayah terminal penumpang pelabuhan.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Direktur Usaha Angkutan Penumpang PT PELNI Yahya Kuncoro, Direktur Pengelola PT PELINDO Putut Sri Muljanto, dan Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Perum DAMRI Dadan Rudiansyah. Adapun wujud kerja sama ini antara lain menyediakan moda transportasi dari dan menuju terminal penumpang di sejumlah kota pelabuhan yang dilalui oleh Kapal PELNI.

"Dengan menyediakan moda transportasi yang mudah dijangkau dan regular, kami berharap pelayanan ini dapat meningkatkan kepuasan para pengguna jasa kapal PELNI. Tentu kerja sama ini juga akan menguntungkan seluruh pihak terlibat, baik PELNI, PELINDO maupun Perum DAMRI," ujar Yahya Kuncoro.



Yahya menambahkan, selain faktor kenyamanan, seluruh pihak terlibat juga sangat memperhatikan faktor keamanan bagi para pelanggan yang akan menuju dan meninggalkan pelabuhan.

"Tidak hanya pengalaman menyenangkan selama berlayar, kami juga ingin memastikan para pelanggan merasakan keamanan dan kenyaman sebelum dan sesudah berlayar," tambah Yahya.



Melalui nota kesepahaman ini, Yahya berharap kerja sama antara PELNI dengan PELINDO dan Perum DAMRI semakin terbuka luas dengan asas saling menguntungkan.

"Tentu kolaborasi kami tidak hanya berhenti di sini. Banyak peluang yang bisa kami kerja samakan bersama PELINDO dan Perum DAMRI," kata Yahya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1365 seconds (0.1#10.140)