Buka Gelaran Kebumen International Expo, Menteri Teten: Bisa Gerakkan Ekonomi

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:00 WIB
loading...
Buka Gelaran Kebumen International Expo, Menteri Teten: Bisa Gerakkan Ekonomi
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengunjungi sekaligus membuka gelaran Kebumen International Expo (KIE) pada Sabtu (25/6/2022) malam. FOTO/MPI/Shelma Rachmahyanti
A A A
KEBUMEN - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengunjungi sekaligus membuka gelaran Kebumen International Expo (KIE) pada Sabtu (25/6/2022) malam.

Menteri Teten menyambut secara positif gelaran KEI. Menurutnya, kombinasi acara untuk menarik salah satunya investasi dinilai sangat tepat.

"Saya menyambut secara positif ya KEI ini, yang saya kira mengkombinasikan event untuk menarik investasi, perdagangan, dan turis itu sangat tepat," kata Teten, Sabtu (25/6/2022) malam.

Baca Juga: Festival Kicir-Kicir Dorong Pemasaran Produk UMKM di Jakarta Utara

Sementara, tourism dinilai bisa menggerakan ekonomi di Kebumen. Terlebih daya beli di Kebumen masih rendah.

"Nah, ini kan baru tahun perdana. Saya kira tahun-tahun berikutnya akan kelihatan dampaknya apalagi kalau dikemas dengan baik. Saya kira Kebumen punya potensi pariwisata yang luar biasa," tambahnya.

Untuk diketahui, KIE merupakan sebuah event terbesar yang belum pernah ada sebelumnya di Kebumen. Kegiatan ini berlangsung sampai 2 Juli 2022 dan berlokasi di Alun-Alun Kebumen.

Baca Juga: Bank Indonesia Catat Penyaluran Kredit UMKM Rp1.195 Triliun di April 2022

Secara umum kegiatan ini dibagi menjadi tiga bagian, yaitu Trade, Tourism, Investment, dan Business yang dikemas secara berbeda sehingga punya nilai tambah.

(nng)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2076 seconds (11.252#12.26)