Tingkatkan Kinerja, BRI Agro Genjot Kredit Konsumer

Kamis, 25 Juni 2020 - 12:22 WIB
loading...
Tingkatkan Kinerja, BRI Agro Genjot Kredit Konsumer
BRI Agro terus berupaya meningkatkan kredit konsumer. FOTO/Dok.
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk ( BRI Agro ) mencatatkan kinerja positif sampai Mei 2020 dengan penyaluran kredit konsumer sebesar Rp1,1 triliun. Nilai tersebut naik 19,33% dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp916 miliar.

"Untuk meningkatkan kinerja kami menjalin kerja sama dengan asuransi rekanan guna meningkatkan produk pinjaman segmen konsumtif," ujar Direktur Risk Management BRI Agro Herry Prayudi, di Jakarta, Kamis (25/6/2020).

(BACA JUGA: BRI Agro Siapkan Strategi Hadapi New Normal)

Menurut dia salah satunya melakukan kolaborasi dengan Capital Life untuk kerjasama bancassurance. Nantinya BRI Agro akan mendukung penyaluran pemasaran produk asuransi dalam model bisnis kerjasama referensi dalam rangka produk bank kepada calon pemegang polis.

"Sebelumnya kami sudah bekerjasama dengan BRI Life untuk asuransi jiwa kredit. Potensi bisnis bancassurance kedepannya sangat menarik. Karena fitur produk berupa asuransi proteksi memberikan rasa nyaman untuk pemegang polis," ujarnya.

Dia mengatakan pihaknya telah resmi menggandeng Capital Life dalam memasarkan produk asuransi proteksi melalui pemberian manfaat tambahan asuransi jiwa kredit kepada nasabah Bank BRI Agro. Langkah tersebut merupakan salah satu strategi perseroan dalam rangka mengembangkan bisnis bancassurance.

Pihaknya berharap kolaborasi antara kegiatan usaha perbankan dan asuransi ini akan membuka peluang bisnis bagi kedua perusahaan. "Harapan kami, kerjasama ini dapat melayani masyarakat lebih luas, sehingga BRI Agro dapat terus meningkatkan kualitas layanan dan melakukan pengembangan bisnis lebih agresif dengan selalu mempertahankan prinsip-prinsip penerapan tata kelola perusahaan yang baik," imbuhnya.

Sementara itu Direktur Utama Capital Life Antony Japari menyambut baik kerja sama dengan BRI Agro dalam memasarkan produk asuransi proteksi khususnya di tengah pandemi Covid-19. Selain mengembangkan bisnis, kata dia, kerja sama tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam pencapaian target perusahaan pada tahun ini. "Selain itu, kerja sama ini juga dapat memberikan manfaat dan keuntungan bagi masing-masing pihak," ungkapnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2154 seconds (0.1#10.140)