Edukasi MotionPay: Ternyata E-Money dan E-Wallet Berbeda!

Senin, 27 Juni 2022 - 19:38 WIB
loading...
Edukasi MotionPay: Ternyata E-Money dan E-Wallet Berbeda!
MotionPay menyediakan layanan e-money dan e-wallet yang dapat Anda akses hanya dalam satu aplikasi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Masyarakat Indonesia kini telah terbiasa dengan transaksi secara digital. Namun, masih banyak yang beranggapan bahwa e-money dan e-wallet adalah dua hal yang sama. Meskipun menawarkan kemudahan bertransaksi, namun sebenarnya keduanya berbeda.



E-money atau uang elektronik merupakan alat pembayaran yang tersimpan di dalam media elektronik tertentu, bisa dalam bentuk hardware seperti kartu dengan chip ataupun software melalui platform pembayaran digital. Sedangkan e-wallet atau dompet digital adalah media elektronik yang digunakan untuk melakukan transaksi secara digital, dapat berupa aplikasi yang berbasis internet.

Pada e-wallet, Anda dapat menyimpan uang elektronik yang dapat Anda gunakan untuk pembayaran. Selain itu, biasanya e-wallet juga dilengkapi dengan fitur penyimpanan kartu debit atau kredit secara virtual. Jika Anda bertransaksi menggunakan kartu debit virtual di dalam e-wallet, saldo pada rekening Anda akan otomatis terpotong sesuai nominal pembayaran.

Pada prinsipnya, fungsi dompet digital serupa dengan dompet fisik, hanya saja sifatnya lebih praktis karena terintegrasi di dalam aplikasi yang ada di smartphone.

Managing Director MotionPay , Jessica Tanoesoedibjo menyampaikan, MotionPay menyediakan layanan e-money dan e-wallet yang dapat Anda akses hanya dalam satu aplikasi. Selain itu, MotionPay juga menyediakan layanan digital remittance sehingga memungkinkan Anda untuk transfer valuta asing (valas).

“MotionPay memberikan kemudahan bagi Anda untuk melakukan berbagai macam transaksi hanya menggunakan smartphone sehingga sangat praktis untuk Anda gunakan sehari-hari. MotionPay tidak hanya menawarkan kemudahan, tetapi juga promo-promo menarik bagi pengguna setia,” kata Jessica.



Jangan ketinggalan, nikmati kemudahan transaksi dengan aplikasi dompet digital MotionPay! Download aplikasi MotionPay di Google PlayStore/Apple AppStore melalui http://onelink.to/motionpay

MotionPay adalah layanan aplikasi uang elektronik dari PT MNC Teknologi Nusantara, entitas anak dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group. Telah terdaftar dan memperoleh izin oleh Bank Indonesia sebagai penyelenggara sistem pembayaran elektronik (e-money, e-wallet, dan digital remittance).

#LifeInMotion #MovingForward with #MotionPay #MNCFinancialServices

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)