Kemudahan Transaksi dengan QRIS di Aplikasi MotionPay

Rabu, 25 Mei 2022 - 09:20 WIB
loading...
Kemudahan Transaksi dengan QRIS di Aplikasi MotionPay
MotionPay adalah dompet digital yang telah mengakomodir penggunaan QRIS. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Saat ini masyarakat Indonesia telah terbiasa dengan transaksi secara digital, termasuk untuk pembayaran berbagai kebutuhan sehari-hari seperti makan, belanja, parkir, tiket hiburan, hingga pemberian donasi. Salah satu metode pembayaran digital yang telah banyak digunakan yaitu QRIS. QRIS (dibaca: kris) yaitu Quick Response Code Indonesian Standard yang merupakan standar kode QR Nasional yang diluncurkan oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) pada tahun 2019.

Menurut Managing Director MotionPay Jessica Tanoesoedibjo, di era yang serba digital saat ini, masyarakat telah terbiasa dengan penggunaan teknologi, salah satunya QRIS. QRIS telah menjadi salah satu solusi metode pembayaran yang mudah, aman, dan nyaman bagi masyarakat di Tanah Air.



“Pembayaran dengan cara scan QRIS sangat cepat dan mudah terutama bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi. MotionPay adalah dompet digital yang dapat mengakomodir penggunaan QRIS. Selain praktis, Anda juga dapat menikmati promo-promo menarik dan mengumpulkan MotionPoints di aplikasi MotionPay,” lanjut Jessica.

Berikut 5 (lima) manfaat QRIS yang sudah dirangkum tim MotionPay:

1. Alternatif Pembayaran Beragam
Karena QRIS telah menjadi standar Nasional, maka Anda dapat menggunakan aplikasi bank maupun non-bank seperti dompet digital untuk melakukan pembayaran menggunakan QRIS, termasuk aplikasi dompet digital MotionPay. Cukup dengan mengisi saldo pada aplikasi MotionPay, maka Anda dapat langsung melakukan pembayaran dengan cara scan QRIS.

2. Transaksi Cepat dan Mudah
Jika Anda melakukan pembayaran menggunakan QRIS, Anda tidak perlu lagi menggunakan uang tunai atau harus menunggu kembalian dari merchant. Anda hanya tinggal scan kode QR yang terdapat pada merchant menggunakan smartphone Anda, lalu masukkan nominal yang ingin dibayarkan. Jika Anda tidak berada secara langsung di toko merchant, Anda tetap dapat membayar menggunakan QRIS. MotionPay menyediakan layanan QRIS dengan cara mengunggah gambar/ foto kode QR yang dikirimkan dari pihak merchant kepada Anda. Berikut langkah-langkahnya:

- Simpan gambar kode QR yang nantinya akan Anda gunakan untuk pembayaran
- Buka aplikasi MotionPay, lalu klik tombol “Bayar” pada bagian bawah
- Pada halaman scan QRIS, pilih “Buka Gallery” lalu pilih foto kode QR yang telah Anda simpan
- Lakukan pembayaran dan transaksi selesai

3. Tidak Perlu Membawa Uang Tunai
Dengan pembayaran digital, Anda tidak perlu repot pergi ke ATM untuk mengambil uang tunai. Anda dapat membawa nominal berapapun dalam bentuk digital di aplikasi MotionPay Anda. Selain itu juga dapat mengurangi risiko seperti uang hilang atau pencurian.

4. Pencatatan Transaksi Rapi
Selain penggunaannya yang sangat mudah, Anda dapat memperoleh bukti pembayaran untuk setiap transaksi yang Anda lakukan. Juga Anda dapat memantau pengeluaran dengan melihat histori transaksi Anda di aplikasi MotionPay, sehingga dapat membantu Anda dalam memantau pengeluaran dan mengatur keuangan ke depan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)