Cinta Laura Kiehl Jadi Komisaris OASA, Ternyata Ini Alasannya

Senin, 27 Juni 2022 - 23:55 WIB
loading...
Cinta Laura Kiehl Jadi Komisaris OASA, Ternyata Ini Alasannya
Presiden Direktur PT Maharaksa Biru Energi Tbk (OASA), Bobby Gafur Umar mengungkapkan alasan di balik pengangkatan Cinta Laura Kiehl sebagai Komisaris perseroan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Presiden Direktur PT Maharaksa Biru Energi Tbk (OASA), Bobby Gafur Umar mengungkapkan alasan di balik pengangkatan Cinta Laura Kiehl sebagai Komisaris perseroan.

Baca Juga: Jokowi Perintahkan 3 Menteri Hitung Skenario Transisi Energi Secara Detail

Menurut Bobby, Cinta merupakan sosok selebriti yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan , yang sejalan dengan misi baru perusahaan yang akan bergerak di beberapa sektor bisnis, mulai dari bio-kimia, energi, pengolahan limbah dan sampah, hingga teknologi.

"Cinta Laura mengenalkan konsep-konsep ekonomi hijau, di antaranya circular economy, yakni mendaur ulang produk untuk meminimalisir sampah," kata Bobby dalam siaran pers PT Maharaksa Biru Energi Tbk (OASA), Senin (27/6/2022).

Bobby menuturkan, Cinta juga memiliki konsep conscious living atau gaya hidup mengkonsumsi produk dengan penuh kesadaran. "Lewat gerakan #ActofLove #AoLKiehlers, Cinta Laura ingin masyarakat dapat berpartisipasi dalam gerakan ramah lingkungan ini," paparnya.

Menurut Bobby, urusan lingkungan, EBT (Energi Baru Terbarukan), menuntut kepedulian segala lapisan masyarakat. “Termasuk kaum milenial, kalangan artis dan selebritas,” ujarnya.

Baca Juga: Cinta Laura Jadi Komisaris Perusahaan Energi Terbarukan

Selain Cinta Laura, Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) juga mengangkat Hariyadi BS Sukamdani sebagai Komisaris Utama. Hariyadi merupakan Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo).

Cinta Laura adalah salah seorang artis ternama lulusan Universitas Columbia, New York, Amerika Serikat. Perempuan blasteran Indo-Jerman itu pernah diundang untuk berpidato di Gedung MPR-RI, sebagai satu-satunya perwakilan perempuan generasi muda dalam rangka peringatan Hari Pancasila pada awal Juni lalu.

“Karena itu, saya sangat happy ketika saya mendapat kesempatan ikut bergabung di PT Maharaksa Biru Energi Tbk. Sangat sesuai dengan passion saya," terang Cinta.

(akr)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1927 seconds (10.177#12.26)