Startup Hunt Kupas Tantangan dan Potensi Sektor Property dan Hospitality

Selasa, 28 Juni 2022 - 06:31 WIB
loading...
A A A
Salah satu local heroes Kota Makassar sekaligus CEO Booble.ID, Rudianto dimana Booble.ID merupakan aplikasi kasir dan laporan keuangan mengatakan, hadirnya Booble.ID diharap dapat menjawab keresahan penggiat bisnis untuk memberikan kemudahan pengelolaan transaksi.

“Kami hadir menjawab keresahan para penggiat bisnis untuk memberikan kemudahan pengelolaan setiap transaksi yang ada dalam usaha rekan-rekan. Sehingga dapat membantu pengusaha untuk mengambil langkah strategis khususnya finansial,” terangnya.



Sementara itu, Country GM Kredivo, Lily Suriani Country juga berbagi bagaimana P2P Lending berkontribusi pada ekosistem property dan hospitality.

Kata dia, salah satu industry yang turun semenjak pandemi adalah industri travel. Pihaknya pun sudah bekerjasama dengan seluruh travel airlines untuk menjadi official partner.

"Ke depan kami akan launching beberapa produk loan khususnya di bidang otomotif dan housing. Kami ingin mendigitalkan seluruh produk loan, sehingga produk pinjaman ini mengarah pada produktifitas, tidak hanya konsumsi saja," terangnya.

Desy Indarti yang sangat populer di Indonesia dan berbagai negara sebagai owner iCrypto.id juga turut sharing mengenai Crypto sebagai alat transaksi masa depan.

"Sudah cukup banyak brand dunia yang telah menerima pembayaran via Crypto, Bank Indonesia juga segera melakukan analisa untuk Crypto. Sehingga Crypto Currency dan Blockchain sudah saatnya diketahui bahkan dimanfaatkan oleh teman-teman karena akan menjadi alat transaksi masa depan dan salah satu alternatif investasi," jelasnya.

Bengris Pasaribu yang telah meraih UX Master International Certified juga berbagi terkait dunia UX dan trend terbaru. Menurutnya, sebuah UX produk yang baik harus menyelesaikan masalah user mereka.

“Pertama apa yang user akan dapatkan (goal), apa yang user butuhkan untuk dikonsumsi (need), apa motivasi dari user untuk mengunjungi website kita (motivation), apa saja paint point yang harus dipenuhi dan apa saja belief dan habit dari usernya (attitude),” imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)