Menparekraf Dorong UMKM Lokal Naik Kelas Melalui Floratama Academy

Selasa, 28 Juni 2022 - 08:00 WIB
loading...
A A A
Dia menambahkan, melalui program ini BPOLBF terus mendorong UMKM lokal untuk bisa naik kelas dan bisa bersaing dengan produk di level nasional.

Hal ini sesuai dengan cita-cita untuk membangun pariwisata Labuan Bajo yang berkualitas dan berkelanjutan, serta memastikan bahwa konteks dan konten lokal menjadi kekuatan utama.



Sementara itu, Ketua Sanggar Doka Tana Tawa Cletus Beru yang menjadi narasumber pada webinar tersebut turut memberi sharing pengalamannya setelah mengikuti program inkubasi Floratama Academy.

Cletus yang juga merupakan pemenang ke-3 Floratama Academy tahun 2021 mengungkapkan, omzet dari sanggar yang dia bangun bersama timnya naik lebih dari Rp1,2 miliiar setelah mengikuti Floratama Academy 2021.

Floratama Academy sendiri merupakan satu dari keseluruhan ekosistem Creative Hub Floratama yakni ekosistem pengembangan industri pariwisata dan ekraf di 11 kabupaten koordinatif BPOLBF.



Gagasan program FA ini dilatarbelakangi oleh sulitnya para pelaku UMKM untuk mencari modal usaha dan kurangnya promosi yang menyebabkan para pelaku usaha pariwisata dan ekraf di Floratama tidak dapat dapat berkembang maksimal.

Sebagai informasi, peserta terpilih nantinya akan terbagi dalam empat kategori program berbeda yaitu Training of Trainer, Seed Group, Growing Group, dan Community Based Group dan disesuaikan dengan kualifikasi, kebutuhan, dan tantangan yang dihadapi.

Informasi mengenai program ini juga akan selalu terupdate di akun media sosial BPOLBF Instagram @bpolf dan Facebook BPO Labuan Bajo Flores.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6091 seconds (0.1#10.140)