MNC Asset X MNC Sekuritas Barokah di Reksa Dana Syariah

Selasa, 28 Juni 2022 - 10:05 WIB
loading...
MNC Asset X MNC Sekuritas “Barokah di Reksa Dana Syariah”
IG Live MNC AM X MNC Sekuritas dengan tema Barokah di Reksa Dana Syariah digelar pada Selasa (28/6/2022) pukul 16.00 – 17.00 WIB. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Dewasa ini, tren berinvestasi pada instrumen reksa dana telah menjadi pilihan bagi sebagian besar anak muda. Meningkatnya tingkat literasi masyarakat terhadap investasi menjadikan reksa dana sebagai salah satu pilihan bagi investor pemula dengan tingkat risiko yang terdiversifikasi.

Reksa dana tersebut terbagi menjadi reksa dana konvensional dan reksa dana syariah. Bicara tentang reksa dana syariah, saat ini jenis reksa dana tersebut tengah naik daun dan digandrungi oleh investor pemula.

Menurut catatan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) , pada Januari 2022 reksa dana syariah yang terdaftar di OJK ada 292 produk atau naik sekitar 600% jika dibandingkan dengan pada tahun 2010.



Di samping itu total dana kelolaan pada reksa dana syariah juga cukup besar, yaitu per Januari 2022 tercatat dana kelolaan reksa dana syariah di Indonesia sebesar Rp44 triliun.

Melihat peluang tumbuhnya reksa dana syariah tersebut, Salah satu anak usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dibawah naungan MNC Group yang bergerak dalam industri reksa dana yaitu MNC Asset Management (MAM), bekerja sama dengan MNC Sekuritas (MSEK) selaku mitra Agen Penjual Reksa Dana (APERD) dari MAM untuk mengadakan IG Live dengan tema “Barokah di Reksa Dana Syariah”.

“Melihat potensi reksa dana syariah di Indonesia dan juga sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, kami merasa perlu untuk menambah literasi kepada masyarakat guna meningkatkan awareness masyarakat terhadap reksa dana syariah dan oleh karenanya kami sangat senang dapat berkolaborasi pada IG Live ini,” kata Senior Relationship Manager Syariah, Dini Endang Saparini, Selasa (28/6/2022).



Senada dengan Dini, Agustina Endah selaku Head Mutual Fund MNC Sekuritas yang juga akan menjadi Host pada IG Live ini menyampaikan bahwa saat ini tren investasi reksa dana syariah sedang banyak dilirik oleh anak muda karena banyaknya keunggulan dari jenis reksa dana ini.

“Meningkatnya tren reksa dana syariah di kalangan anak muda tentu disebabkan oleh banyaknya benefit dari reksa dana tersebut yang sudah banyak dirasakan, dan bagi anak muda yang mau mengetahui lebih dalam soal reksa dana syariah ini, ikutan dalam IG Live hari ini adalah pilihan yang tepat,” ucap Agustina.

Penasaran apa saja yang akan dibahas? Simak IG Live MNC AM X MNC Sekuritas sore ini pukul 16.00 – 17.00 WIB hanya di Instagram @mncasset dan @mncsekuritas . Jangan sampai ketinggalan ya!
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2656 seconds (0.1#10.140)