LKPR Tangkap Peluang Properti di Tangerang Lewat Cendana Homes Series

Rabu, 29 Juni 2022 - 12:59 WIB
loading...
LKPR Tangkap Peluang Properti di Tangerang Lewat Cendana Homes Series
Pasar properti di wilayah Jabodetabek diperkirakan akan terus bertumbuh seiring dengan arus urbanisasi yang sangat cepat, salah satunya di Kota Tangerang.
A A A
JAKARTA - Pasar properti di wilayah Jabodetabek diperkirakan akan terus bertumbuh seiring dengan arus urbanisasi yang sangat cepat, salah satunya di Kota Tangerang. Berdasarkan Data Rumah.com Indonesia Property Market Index Kuartal IV/2021, kenaikan harga properti tertinggi terjadi di Banten (3,07%), lebih tinggi dibandingkan Jawa Barat (2,3%), dan DKI Jakarta (1,8%).

Di Provinsi Banten sendiri, Kota Tangerang mencatat pertumbuhan harga tahunan paling signifikan, yakni sebesar 17,04%, diiringi dengan kenaikan suplai tahunan sebesar 39,93%. Selain itu, Kota Tangerang juga menjadi sasaran tempat tinggal kalangan menengah.

(Baca juga:Pasar Properti Membaik, Industri Pendukung Properti Lakukan Ekspansi)

Untuk menangkap peluang pertumbuhan properti kelas menengah di Tangerang, PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) yang terkenal dengan pembangunan kota mandiri Lippo Village, juga giat meluncurkan rumah tapak terjangkau. Rumah tapak bertajuk Cendana Homes Series tersebut ditawarkan mulai dari harga Rp700 jutaan sejak 2020.

LPKR telah meluncurkan sejumlah klaster Cendana Homes Series. Seperti Cendana Parc, Cendana Peak, Cendana Spring, Cendana Hills, Cendana View, Cendana Place, dan Cendana Icon.

Klaster modern dan eco-friendly tersebut juga dikelilingi oleh fasilitas lengkap di tengah kawasan Lippo Village. Selain itu, akses yang strategis dan mudah ke berbagai tempat seperti akses tol Jakarta-Merak, Hypermart, Supermal Karawaci, Universitas Pelita Harapan dan RS Siloam Karawaci yang dapat ditempuh kurang dari 10 menit.

(Baca juga:Asing Dipermudah Memiliki Properti)

Keberhasilan LPKR dalam menangkap peluang baru di pasar properti kelas menengah daerah Tangerang terbukti dari penjualan klaster Cendana Homes yang menjadi kontributor utama dalam target pra penjualan sebesar Rp5,2 triliun tahun ini.

CEO LPKR John Riady mengatakan bahwa dalam setiap acara pemilihan unit klaster Cendana Homes Series, seluruh unit yang ditawarkan selalu sold out hanya dalam waktu singkat. “Desain rumah Lippo sejauh ini diterima sangat baik oleh para konsumen yang terbukti dalam setiap acara pemilihan unit,” kata John Riady dalam keterangan tertulisnya, Rabu (29/6/2022).

Hunian yang ditawarkan selalu sold out hanya dalam beberapa jam saja. “Hal ini tak lepas dari sejumlah strategi seperti consumer research untuk menyediakan properti yang sesuai selera dan kebutuhan konsumen,” katanya.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)