Perluas Usaha Modal Ventura, Bank BNI Bidik Pasar Startup

Rabu, 29 Juni 2022 - 14:59 WIB
loading...
Perluas Usaha Modal Ventura, Bank BNI Bidik Pasar Startup
Ilustrasi Bank BNI. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mendirikan usaha modal ventura usai mengambil alih Bank Mayora. Anak usaha baru tersebut untuk melengkapi transformasi digital juga sebagai upaya membangun investasi jangka panjang.

"Karena ini merupakan suatu strategi untuk investasi jangka panjang dan kita melihat perkembangan financial technology itu sangat bagus untuk melengkapi di jasa keuangan kita terutama di kondisi keuangan kita," kata Direktur Utama BNI Royke Tumilaar dalam acara Power Breakfast IDX, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga: Bank BNI Tawarkan Green Bond Rp5 Triliun Mulai Hari Ini

Menurut dia kehadiran BNI Modal Ventura untuk melengkapi kebutuhan masyarakat di era digitalisasi. Sehingga berbagai inovasi tersebut diharapkan mampu meningkatkan kinerja bank plat merah tersebut.

"Ini merupakan sebuah kelebihan dari BNI yang sifatnya juga melengkapi ya kedepannya lebih baik lagi membuat BNI jauh lebih baik," ujarnya.

Dia mengungkapkan bisnis modal ventuar tersebut akan fokus menyasar startup. Apabila memungkinkan, BNI juga berinvestasi lewat BNI Venture sebagai upaya pengembangan digitalisasi bisnis sekaligus peluang buat BNI.

Baca Juga: Dirut BNI: Bank Mayora Akan Digiring Jadi Bank Digital yang Melayani UKM

Tak berhenti di situ, BNI juga berpeluang ekspansi bisnis di sektor yang lain sesuai perkembangan teknologi saat ini. Pasalnya apabila hanya di fintech saja cukup terbatas.

"Kita ingin membangun ekosistem yang baik bukan cuma sekedar di fintech ekosistem namun juga ekosistem lainnya," katanya.

(nng)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1012 seconds (10.177#12.26)