PTPN III Kembali Gelar Aksi Peduli di Tengah Wabah Covid-19

Minggu, 26 April 2020 - 13:59 WIB
loading...
PTPN III Kembali Gelar Aksi Peduli di Tengah Wabah Covid-19
Penyerahan paket bantuan sembako oleh Sekretaris Perusahaan PTPN III Irwan Perangin-angin kepada Sekretaris Camat Cilandak Sunardi bertempat Kantor Kecamatan Cilandak, Jakarta, Jumat (24/4/2020). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) kembali membagikan bantuan paket sembako langsung kepada masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi pascadiberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat pandemi Covid-19 di wilayah DKI Jakarta. Kali ini, PTPN III (Persero) membagikan 250 paket sembako di lima Kelurahan wilayah Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Paket bantuan langsung sembako ini diserahkan oleh Sekretaris Perusahaan PTPN III (Persero) Irwan Perangin-angin kepada Sekretaris Camat Cilandak Sunardi bertempat Kantor Kecamatan Cilandak, Jakarta, Jumat (24/4) lalu.
Sebanyak 250 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, gula pasir, teh dan kopi didistribusikan gratis kepada warga masyarakat di lima kelurahan yakni Kelurahan Lebak Bulus, Kelurahan Pondok Labu, Kelurahan Cipete Selatan, Kelurahan Gandaria Selatan dan Kelurahan Cilandak Barat.

"Bantuan ini merupakan bagian kepedulian perusahaan dalam memberikan perlindungan sosial untuk meringankan beban masyarakat terdampak akibat wabah virus corona ini," ungkap Irwan Perangin-angin melalui keterangan tertulis, Minggu (26/4/2020).

Ia menjelaskan, selanjutnya bantuan langsung ini secara gratis akan dibagikan bertahap dalam waktu dekat kepada masyarakat lainnya dibeberapa wilayah DKI Jakarta. Dalam membagikan bantuan ini, PTPN III (Persero) tidak akan mengumpulkan massa sesuai kebijakan pemerintah dalam menerapkan physical distancing dan PSBB untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Irwan berharap berbagai aksi kepedulian yang dilakukan perusahaan serta elemen masyarakat lainya dapat memberi perlindungan sosial kepada masyarakat agar dapat meminimalisir dampak ekonomi akibat kebijakan PSBB di tengah wabahCovid-19.

PTPN Grup selama pandemi Covid-19 terus berupaya optimal membantu pemerintah dan masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran virus ini. Holding dan anak perusahaan di seluruh Indonesia telah melakukan aksi sosial dengan memberikan donasi dan membagikan alat kesehatan berupa masker, APD bagi tenaga medis, hand sanityzer, pembuatan tempat cuci tangan portable, mobil ambulance serta bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi akibat wabah Covid-19.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1767 seconds (0.1#10.140)