Pos Indonesia Siap Ganti Armada Operasional dengan Motor Listrik

Kamis, 30 Juni 2022 - 16:30 WIB
loading...
Pos Indonesia Siap Ganti Armada Operasional dengan Motor Listrik
PT Pos Indonesia (Persero) berencana untuk mengganti armadanya dengan motor listrik. FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) berencana untuk mengganti armadanya dengan motor listrik. Langkah tersebut akan dieksekusi melalui anak usahanya PT Pos Logistik Indonesia. Adapun rencana ini bakal diterapkan di lingkungan tempat Wisata Kota Tua Pelabuhan, Religi Masjid Istiqlal, dan Gereja Katedral, DKI Jakarta. Di mana hal itu disebut sebagai langkah awal untuk memodernisasi ke kendaraan yang ramah lingkungan.

"Dengan adanya kolaborasi ini kami sangat mendukung modernisasi kendaraan yang lebih ramah lingkungan," kata CEO Pos Logistik Indonesia Ardian Cholid dalam siaran resminya Kamis (30/6/2022).



Ardian menuturkan pengembangan tersebut dilakukan dengan menggandeng PT Volta Indonesia Semesta, yang khusus membidangi teknologi motor listrik. Perseroan menyatakan kerja sama ini dibentuk untuk menggantikan jenis kendaraan bermotor konvensional PT Pos Logistik Indonesia, dengan menggunakan kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

"Perseroan meyakini hal ini merupakan bentuk dukungan perusahaan terhadap gerakan eco-friendly yang akan ditempatkan di beberapa objek wisata di daerah Jakarta," tutur Ardian.

Seperti diketahui, Volta Indonesia merupakan salah satu produsen kendaraan listrik di Indonesia. Perusahaan mengembangkan teknologi kendaraan roda dua dan roda tiga yang ramah lingkungan. Ardian menilai kolaborasi ini dapat mendukung pengembangan bisnis perseroan sebagai bagian dari BUMN urusan logistik.



"Banyak skema pengembangan bisnis termasuk hadirnya aplikasi penyewaan motor listrik dalam waktu dekat, yakni baterai kendaraan yang ditawarkan adalah senilai Rp7.500 per hari, Rp100.000 per minggu dan Rp300.000 per bulan," pungkasnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)