Tips Menjadi Orang yang Disiplin

Rabu, 29 Juni 2022 - 16:10 WIB
loading...
Tips Menjadi Orang yang Disiplin
MotionBanking bersama dengan PT POS Indonesia mengadakan podcast dengan tajuk 4 Kesalahan Finansial di Usia 20an. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - MotionBanking bersama dengan PT POS Indonesia mengadakan podcast dengan tajuk “4 Kesalahan Finansial di Usia 20an”. Materi ini dikupas tuntas oleh 2 pembicara yaitu Bismo Ariobowo (Manager Public Relation PT POS Indonesia) dan Maria Rosalina Ekaputri (Marcomm & Partnership Head MotionBanking). Untuk podcast lengkapnya sudah dapat diakses melalui lama berikut bit.ly/POSCAST

Tidak hanya menghadirkan podcast yang menarik dan edukatif, MotionBanking juga bagi-bagi smartphone gratis bagi para penggunanya. Untuk syarat dan ketentuan mengikuti program giveaway ini dapat dilihat melalui laman berikut bit.ly/GiveawayMBPOS

Seperti tiap aspek kehidupan lainnya, dalam mengelola finansial juga diperlukan adanya konsistensi. Walaupun menjalankan proses untuk mencapai tujuan memang tidak ada yang cepat dan terasa berat apabila sedang menghadapi kendala, namun Anda harus memiliki konsep keteraturan dalam menjalankannya.



Menjalankan proses untuk mencapai tujuan memang tidak ada yang mudah. Belum lagi ditambah dengan banyaknya kekhawatiran dan halangan yang harus dihadapi selama menjalani proses untuk meraih hal yang diinginkan.

Konsep keteraturan inilah yang disebut dengan konsistensi. Konsisten dapat diartikan sebagai perilaku yang tetap dan tidak berubah. Konsisten merupakan bentuk keyakinan terhadap diri sendiri untuk bisa melakukan sesuatu secara rutin dengan sebaik baiknya. Konsisten ini erat hubungannya dengan disiplin dan rajin dalam menjalan proses untuk mencapai suatu tujuan.

Menjadi konsisten bisa dilakukan oleh semua orang, namun memang diperlukan usaha yang nyata. Lalu bagaimana ya tips yang harus dilakukan untuk bisa menjadi orang yang disiplin dan konsisten? Yuk simak 3 ramuan jitu agar bisa menjadi seseorang yang konsisten berikut ini:

1. Harus paham tujuan
Kalau Anda hendak menjadi seseorang yang konsisten, maka Anda harus memiliki gambaran tujuan yang jelas terlebih dahulu. Karena dengan memiliki gambaran tujuan yang jelas, tujuan bisa menjadi alasan untuk terus bergerak guna mencapainya.

2. Gunakan to do list
Rangkai dan tuliskan dengan jelas list prioritas yang harus Anda lakukan.

3. Jauhi gangguan
Apapun yang mengganggu kerjaan Anda maka sebaiknya coba untuk dihindari, baik itu handphone ataupun ajakan teman untuk bermain di luar ketika Anda sedang menabung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2045 seconds (0.1#10.140)