Ditarget Rampung Tahun Ini, KEK Lido Percepat Pertumbuhan Ekonomi Wilayah

Jum'at, 01 Juli 2022 - 10:34 WIB
loading...
Ditarget Rampung Tahun Ini, KEK Lido Percepat Pertumbuhan Ekonomi Wilayah
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (tengah) bertemu dengan Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (empat kiri) di kantor Sekretariat Jenderal Dewan Nasional KEK, di Jakarta, Kamis (30/6/2022). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido diyakini akan selesai tahun ini sekaligus mengakselerasi pertumbuhan ekonomi wilayah.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo bertemu dengan Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga merupakan Ketua Dewan Nasional KEK, membahas perkembangan KEK Lido, di kantor Sekretariat Jenderal Dewan Nasional KEK, di Jakarta, Kamis (30/6/2022).

“Terima kasih kepada Pak Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, yang juga Ketua Dewan Nasional KEK, membahas perkembangan Kawasan Ekonomi Khusus Lido untuk berkenan me-review progres daripada KEK Lido,” ujar Hary, dikutip Jumat (1/7/2022). “Mudah-mudahan ada yang sudah selesai akhir tahun ini, misalnya seperti Music & Art Center,” imbuh Hary.

Lido Music & Art Center merupakan multi-stage yang mampu menampung hingga 50.000 pengunjung dan dapat digunakan untuk exhibition dan sejenisnya.

Selain Music & Art Center, yang dikebut pekembangannya adalah lapangan golf juga Movieland dan berbagai sarana-sarana yang bisa menarik pariwisata.

“Tentunya supaya juga tourism bisa meningkat, salah satunya juga berkontribusi di kawasan ini, kemudian juga menciptakan lapangan kerja,” tuturnya.

Dia menekankan, yang penting pengembangan KEK Lido adalah memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar, agar kehidupan perekonomian bisa membaik. “Karena harga tanah juga naik, kemudian banyak juga F&B, kuliner yang juga berkembang,” sambung Hary.

Baca juga: Gaet Investasi Rp26,64 Triliun, Menko Airlangga: Proyek di KEK Lido Siap Beroperasi Akhir 2022

KEK Lido diprediksi meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara hingga 63,4 juta orang hingga 20 tahun mendatang, atau rata-rata 3,17 juta orang per tahun.

Selain ittu, keberadaan KEK Lido di Pulau Jawa menjadi nilai lebih, sehingga diharapkan dapat memenuhi target investasi 5 tahun senilai USD1,8 miliar atau Rp26,64 triliun.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0975 seconds (10.177#12.26)