Dukung Upaya Pengendalian Covid-19, Semen Tonasa Kebut Vaksinasi

Jum'at, 01 Juli 2022 - 11:21 WIB
loading...
Dukung Upaya Pengendalian Covid-19, Semen Tonasa Kebut Vaksinasi
PT Semen Tonasa terus mendukung upaya pemerintah dalam pengendalian penyebaran Covid-19. Foto/Itimewa
A A A
MAKASSAR - Dua tahun pandemi, PT Semen Tonasa terus mendukung upaya pemerintah dalam pengendalian penyebaran Covid-19 ini, baik di lingkup maupun sekitar perusahaan.

Berbagai upaya dan kampanye kreatif senantiasa dilakukan untuk memberikan edukasi dan kesadaran ke seluruh insan perusahaan maupun masyarakat sekitar perseroan. Yang paling utama adalah dengan membentuk gugus Tim Covid-19 di perusahaan.

GM Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa, Andi Muhammad Said Chalik mengungkapkan, sebagai upaya mendukung pemerintah dalam hal pengendalian Covid-19 di lingkup perusahaan maupun masyarakat sekitar, pihaknya telah melakukan banyak hal.

"Baik yang sifatnya preventif maupun korektif. Strategi ini sendiri tentu saja mengikuti dinamika status dan level Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah," ucapnya.



Lanjutd dia, hal-hal preventif yang dilakukan pada saat masih terjadi pembatasan di sepanjang tahun 2020 dan 2021 diantaranya pengaturan Work From Home serta Work From Office/Plant Site, pembatasan aktivitas perjalanan dinas, pembatasan penerimaan tamu perusahaan, mengutamakan meeting secara online.

"Serta sosialisasi dan memberlakukan kampanye 5 M. Yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas," imbuhnya.

Selain itu, Said sapaan akrabnya, beberapa upaya kreatif yang lainnya yang dilakukan oleh perusahaan diantaranya kampanye New Normal melalui berbagai media di perusahaan, penyemprotan disinfektan secara berkala di area kantor, perumahan, dan pabrik.

Bahkan pada saat HUT ke-53, Semen Tonasa mengadakan lomba Desa Handal Covid-19 yang berkolaborasi dengan Pemerintah 11 Desa ring 1 perusahaan, sebagai upaya untuk meningkatkan pengendalian Covid-19 di lingkungan sekitar perusahaan.

"Sedangkan bagi karyawan atau keluarga karyawan yang isolasi mandiri, kami memberikan paket isolasi mandiri berupa sembako untuk membantu memenuhi kebutuhan rumah tangganya selama menjalani isolasi mandiri," jelas Said.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)